Runtutan kegiatan HAB ke-75 Kementerian Agama Kabupaten Brebes

Brebes – Di usia Kementerian Agama yang ke-75 tahun, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya meminta agar seluruh ASN dapat memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Selain itu, Menteri Agama juga mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama, yaitu dalam hal manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang semakin baik, penguatan moderasi beragam, hingga persaudaraan.

Dalam Peringatan Hari Amal Bakti tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021, Kementerian Agama mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Saat ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita.

Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 69 Tahun 2020 tentang Hari Amal Bakti ke 75 Kementerian Agama RI Tahun 2021, Kementerian Agama Kab Brebes melaksanakan Upacara HAB dengan peserta upacara terdiri dari kepala MAN dan MTs Negeri se-Kab Brebes.

Pelaksanaan upacarapun dilaksanakan secara streaming, sehingga para ASN atau murid dapat menyaksikan melalui saluran youtube. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30, dihalaman kantor Kementerian Agama Kab. Brebes.

Upacara selesai, dilanjutkan dengan acara tasyakuran di Aula Kantor Kemenag Kab. Brebes. Seluruh peserta yang hadir memenuhi ruangan, duduk dengan khidmad mendengarkan sambutan dan ceramah. Tasyakuran berupa pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes, H. Mahrus.

“Dalam masa pandemi ini, mari kita berdoa agar virus corona segera hilang, agar kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,” penggalan sambutan Mahrus sebelum pemotongan tumpeng, yang diaminkan oleh seluruh peserta.(DA/Sua)