Agenda Jateng Beristigotsah Seminggu Sekali, Masuk yang Ketiga Kali

Jepara – “Sampai saat ini kita masih mengalami pandemi covid yang cukup tinggi. Pemprov Jateng sudah melakukan trobosan-trobosan serta peraturan-peraturan sebagai langkah secara dhohir. Selain ikhtiar dhohir, sangat perlu dilakukan juga upaya batin berupa doa dan istighotsah. Dengan harapan semoga Jawa Tengah dan Indonesia dijauhkan dari segala musibah dan bencana.” 

Demikian sambutan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun, dalam acara Jateng Beristighotsah Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara. Penyelenggaraan Jateng Beristighotsah yang ketiga kalinya ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, pada hari Jumat, 5 Februari 2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati Jepara, Forkompinda Jepara, Kakanwil Kemenag Jateng,Ketua MUI Jawa Tengah, Kabiro Kesra Pemprov Jateng, alim ulama dan tokoh masyarakat Jepara, Pengasuh Ponpes serta santri Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara.

Acara dilaksanakan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam acara yang juga diselenggarakan secara live streaming youtube. Selain itu juga diserahkan bantuan 250 paket sembako 250 kepada korban banjir di Kecamatan Nalumsari Jepara dari Basnaz, oleh Wagub Jateng, Taj Yasin Maemun didampingi Ketua Baznas Prov. Jateng, KH. Ahmad Darodji.(Ali/Sua)