Bersinergi, Berinovasi Dan Berintegritas Dalam Membangun Kemenag Grobogan

Grobogan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan menggelar pisah sambut Kepala Kantor yang lama, Hidayat Maskur yang akan menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Surakarta dan Kemenag Grobogan akan dipimpin oleh Kepala Kantor yang baru, Imron dari Kepala Kemenag Kab. Pati. Acara berlangsung di Aula Kemenag Grobogan, Selasa, (02/02). Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban itu hadir Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri serta segenap ASN Kemenag Grobogan.

Dalam sambutannya pertama ditunjukkan pada Hidayat Maskur yang dulu Kakankemenag Grobogan, menyampaikan terima kasih ASN Kemenag Grobogan dan kerja samanya dalam memajukan Kemenag Grobogan. Terutama Program-program Kemenag Kab.Grobogan yang sudah berjalan, seperti salah satu usaha program pemberdayaan Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab.Grobogan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan juga program lain yang belum dilaksanakan.

“Salah satunya program lain yang belum dilaksanakan adalah SBSN gedung KUA di Kabupaten Grobogan, program Kantor KUA yang akan dimajukan untuk perbaikan gedung KUA yang menerima SBSN untuk menyaingi kantor lain, agar dalam pelayanan masyarakat bisa nyaman. Dan sistem administrasi perkantoran untuk dibenahi. Mungkin menjadi PR baru bagi Kepala Kemenag yang baru untuk program kantor KUA agar mendapatkan gedung SBSN,” imbuh Hidayat Maskur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Grobogan yang baru, Imron, menyampaikan bahwa kita memiliki dasar hidup yang sama, hanya kepercayaan amanah yaitu jabatan negara yang membedakan porsi dan pengelolaan kebijakan untuk dijalankan. Dan juga untuk tetap menjaga semangat kerjasama yang telah disemai oleh kepala kemenag sebelumnya, dan perlu untuk ditingkatkan.

“Sebelum dipindah tugaskan ke Kemenag Grobogan, saya baru berinovasi di Kemenag Pati dan karena tugas dari Bapak Kakanwil Kemenag Prov. Jateng saya diberi amanah bertugas di Kemenag Grobogan. Dalam bertugas di Kemenag Grobogan untuk melanjuti program Kemenag Grobogan yang lama, pak Hidayat Maskur, dimana salah satu programnya adalah Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). Ada mandat dari pak Hidayat Maskur untuk dilaksanakan yang penting SOP dijalankan, dan juga untuk pejabat Kemenag Grobogan untuk menjalankan program Kemenag Kab.Grobogan,” jelas Imron.

Lebih lanjut Imron mengungkapkan, untuk program SBSN akan di laksanakan agar gedung KUA se kab. Grobogan bisa bagus dan bersaing dengan gedung Pemerintahan yang lain. 

“Dan insyaallah akan kita bangun sistem yang lebih baik dari sarana gedung, peralatan maupun sumber daya manusia Kantor Kemenag Grobogan. Karena berdasarkan luasan darat, Kab. Grobogan nomor satu se Jawa Tengah, sehingg perlu untuk berbenah terutama untuk semua Kasi, KUA dan madrasah sudah saya instruksikan untuk lebih baik dalam pelayanan,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Grobogan juga menambahkan terkait optimalisasi pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren mudah-mudahan untuk tahun 2021 untuk bisa bersinergi dengan Kemenag Grobogan terkait bantuan dari Pemerintah dalam hal laporan pertanggungjawaban.

“Bagaimana Kemenag, KUA dan madrasah untuk bersinergi,berinovasi dan berintegritas dalam pelayanan dengan asah, asih, asuh. Dan bila tidak mampu, saya akan meresafel jabatan. Dan semoga pak Hidayat Maskur di Kemenag kota Surakarta diberi kemudahan dalam bertugas ditempat yang baru,” pungkasnya.(bd/Sua)