Di Rumah Saja, Sinau Bareng KKGRA AKTIP Kabupaten Purbalingga

Purbalingga –  Sebanyak 256 guru RA/BA/TA di Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan Webinar dengan tema Sinau Bareng KKGRA AKTIP, Sabtu (6/2/2021). Kegiatan virtual Zoom Meeting tersebut digelar Kelompok Kerja Guru Raudlatul Athfal (KKGRA) Aktip bersama dengan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Ketua KKGRA AKTIP Kabupaten Purbalingga Siti Khasirah dalam himbauannya mengajak, seluruh guru RA/BA/TA di kabupaten Purbalingga untuk tetap di rumah saja pada Sabtu – Minggu (6-7/2/2021) sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Program 2 hari di rumah saja sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah dan surat yang diterbitkan Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

“Adanya surat edaran resmi dari pemerintah tersebut kami gunakan untuk menjalankan salah satu program kerja KKGRA AKTIP di tahun 2021 yakni webinar,” jelasnya.

Khasirah menjelaskan, kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut sangat didukung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sudiono.

“Kegiatan webinar ini merupakan program kerja KKGRA di tahun 2021. Tujuannya agar teman-teman dapat terus meningkatkan kreativitas dalam pelayanan kepada anak didik meskipun di masa pandemi,” ungkapnya.

Kegiatan webinar yang berlangsung sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 13.00 siang tersebut menyajikan 2 materi  utama, yaitu pembuatan video pembelajaran dan pengenalan e-learning. Pembuatan video pembelajaran dipandu secara teori dan praktek oleh sekretaris KKGRA AKTIP Ermayuni Setiyaningsih. Sedangkan materi pengenalan e-learning disajikan Staf Seksi Pendidikan Madrasah Arif Rahmat.  (ulfa/sar/bd).