Kepala Kemenag Pati Lantik Lima Pejabat Fungsional Baru

Pati – Satu pejabat fungsional pengawas dan empat pejabat fungsional penghulu di lingkungan Kemenag Pati hari ini, Jum’at pagi (26/2/2021) dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati di aula kantor setempat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Hadir dalam pelantikan ini, kasi penmad dan kasi PHU bertindak sebagai saksi, kepala subbag TU beserta segenap kasi dan penyelenggara serta Pengawas pendidikan agama Kemenag Kab. Pati.

Usai melantik, Kepala Kemenag Pati Ali Arifin dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada kelima pejabat fungsional terlantik.

“Perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat mengabdi untuk kepentingan bangsa dan Negara. Kepada saudara berlima, saya ingatkan kembali ucapan diakhir sumpah saudara yang baru saja diperdengarkan bahwa kelak akan saudara pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. atas tugas baru yang saudara emban,” ucap Ali.

Bukan hanya untuk kelima pejabat yang baru dilantik, Kakan Kemenag juga berpesan kepada segenap undangan yang hadir menyaksikan pelantikan untuk melaksanakan tugas ASN ataupun jabatan yang diamanahkan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara, yang dibuktikan dengan melayani segenap masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Kita mendapat amanah baik sebagai ASN atau sebagai pejabat struktural dan juga fungsional, agar melakukan tugas dan fungsi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Ali Arifin lebih lanjut menegaskan bahwa sebaik apapun keberhasilan yang dicapai oleh suatu kepemimpinan merupakan wujud keberhasilan seluruh karyawan yang ada di bawahnya. Sebaliknya, apabila terjadi kegagalan dalam proses pekerjaan, maka dapat dipastikan sebagai kegagalan seorang pimpinan, ungkapnya.

Tak hanya berpesan kepada pejabat yang ada, Kakan Kemenag juga menyoal dukungan para isteri pejabat untuk menjadi motivator dalam menunjang tugas suami.

“Kepada Isteri kelima pejabat yang baru dilantik untuk terus memberi dukungan dan mensupport pekerjaan suami atas jabatan yang baru diembannya. Jadikanlah pekerjaan suami sebagai lahan ibadah dengan cara minimal tidak menjadi penghalang dalam setiap tugas yang dilaksanakan oleh suami,” jelasnya.

Mengakhiri arahannya, Kakan Kemenag mengamanatkan kepada seluruh ASN untuk tetap semangat melawan Covid-19 sembari berdoa semoga keluarga besar Kemenag Kab. Pati tetap dalam lindungan Allah SWT dan tetap dalam kondisi sehat wal afiat, tutupnya. (at/qq)