Langkah-Langkah Prokes Penanggulangan Covid 19

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang –  Adanya peningkatan kasus covid 19 di Indonesia, membuat pemerintah menindaklanjuti kebeberapa Kementerian untuk melaksanakan antisipasi penyebaran covid 19, diantaranya adalah Kementerian Agama. Seperti yang sudah disampaikan Menteri Agama pada saat virtual meeting. Untuk itu disiapkan langkah-langkah strategis untuk pelaksanaan prokes penanggulangan covid 19. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada Rapat Koordinasi denagan Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan perwakilan lembaga pendidikan dan lembaga Agama, Senin, (01/02).

“Pelaksanaan Prokes penanggulangan Covid 19 sangat penting, maka dibutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik dalam pelaksanaannya,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan Kepada jajaran Kemenag untuk sebagai percontohan, maka di tempat kerja kantor disiapkan peralatan yang memadahi untuk melaksankan prokes. Baik itu kantor Kemenag, KUA, MA, Mts, MI, RA dan juga Pondok Pesantren atau sekolah minggu.

“Sebagai pelaksana sosialisasi dan juga pemantau di masyarakat harus menerapkan prokes dengan sebaik mungkin,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, dan diikuti oleh Kasi, Gara, Kepala KUA, MA, MTs, MI, RA, dan perwakilan tokoh agama serta pondok pesantren.

Tujuan rapat koordinasi adalah untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan prokes penanggulangan covid 19, serta sinergi dalam melaksankan kegiatan sosialisasi penanggulangannya.

Harapan kedepan, dengan sinergi yang dibangun akan dapat mengurangi kasus baru perkembagan covid 19 di wilayah kota Magelang, dan mampu menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara tetap dalam penegakan disiplin prokes.(Wahono/Sua)