Lantik Penghulu, Kakankemenag Sragen Sosialisasikan 9 Instruksi Menteri Agama

Sragen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen berpesan agar bekerja sebagai pelayan masyarakat dengan penuh kesungguhan kepada 3 (tiga) pegawai yang mulai Senin (01/02) dilantik dan diambil sumpah menjadi fungsional penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

“Hari ini Saudara saya lantik menjadi pejabat, menjadi penghulu yang tugasnya terdepan di masyarakat. Kami harap agar dalam bekerja senantiasa bersungguh-sungguh dan menjaga marwah Kementerian Agama” pesan Kakankemenag.

“Dalam bekerja kita memang mendapatkan ujroh atau gaji dari pemerintah. Namun kita sebagai aparat di Kementerian Agama juga harus  memiliki keyakinan bahwa balasan itu tidak hanya berupa gaji namun juga balasan di akhirat, sehingga kerja kita bernilai dunia akhirat” sambungnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang diadakan di Aula PLHUT dan dihadiri undangan terbatas tersebut juga disampaikan 9 (sembilan) Instruksi Menteri Agama RI tentang Gerakan Sosial Penerapan Protokol Kesehatan.

“Sesuai dengan instruksi Menteri Agama, ASN harus menjadi teladan dan motivator untuk menerapkan protokol kesehatan, jadi saya minta Saudara untuk taat pada protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas maupun ketika tidak melaksanakan tugas, baik dalam kegiatan maupun luar kegiatan” tegas H. Hanif Hanani.

Tiga pejabat yang dilantik yakni Sigit Sugiyanto menjadi Penghulu Pertama KUA Masaran sebelumnya Pengelola Urusan Agama pada KUA Gesi, Suparyanto menjadi Penghulu Pertama KUA Kedawung sebelumnya Pengelola Urusan Agama KUA Sragen dan Agung Budiyanto menjadi Penghulu Pertama KUA Gesi sebelumnya Pengelola Urusan Agama Mondokan. (ira/ren/qq)