MAN 2 Kota Semarang Gelar Pelatihan Jurnalistik Edisi 19 di Masa Pandemi Covid-19

Semarang–Guna memberikan kompetensi siswa pada dunia jurnalistik, MAN 2 Kota Semarang menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel, berita, opini, Selasa (24/02/2021) Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Irfai menjelaskan “ Pelatihan jurnalistik edisi 19 angkatan 2020/2021 mengambil tema, Membentuk Jurnalis Siswa Yang Handal dan Profesional “. Pemateri dari guru yang kompeten yaitu Ahmad Riyatno (Pengarang buku Guru pun Semakin Seksi, Omnibus Madrasah) dengan judul Membuat berita yang berkualitas, Sholihatin guru Bahasa Indonesia dengan tema, Menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam tulisan, Imam Malik staf Kesiswaan dengan judul Reportase handal, Adha Bukhari ( Jurnalis Majalah Kagama) dengan judul Dari jurnalis amatir menuju profesional, M. Badrul Huda (Peniliti dari Fakultas Kimia Undip) dengan judul Manajemen majalah Latansa.

 

Ahmad Riyatno, penanggung jawab sekaligus pembimbing majalah Latansa menuturkan “ Kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat dan bertujuan sebagai penguatan kualitas siswa di bidang jurnalistik dan diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan agen-agen publikasi dan promosi di MAN 2 Kota Semarang, sehingga dapat mengangkat nama MAN 2 Kota Semarang sebagai madrasah yang hebat dan bermartabat. Ahmad berharap setiap peserta pelatihan, tidak peduli punya bakat atau tidak, menulis berita, opini, artikel itu keterampilan yang harus diasah terus menerus terutama lewat pelatihan dan yang terpenting mau belajar”

Ilmi Fariska peserta pelatihan sekaligus ketua majalah Latansa sangat antusias diberi kesempatan dalam mengikuti pelatihan tersebut untuk menambah skill dalam penulisan berita, membuat opini, artikel. Akhir dari pelatihan, siswa mendapatkan tugas membuat berita, artikel singkat dan siswa yang mengikuti pelatihan pun, tidak sabar berkontribusi dan berharap tulisannya di muat dalam majalah Latansa di edisi 19 (Ahmad Riyatno-Bd)