MAN 2 Kota Semarang Raih 12 Medali di Olimpiade Sains Nasional 2021

Semarang – MAN 2 Kota Semarang meraih 12 medali di Olimpiade Sains Nasional tahun 2021 yang di laksanakan secara online. Wakil Kepala Urusan Kurikulum Budi Susanto menuturkan “ Alhamdulillah, masa pandemi covid-19 tahun 2021, madrasah panen prestasi dan pimpinan madrasah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pembimbing, siswa terpilih dan meraih juara. Setiap prestasi yang mengharumkan nama madrasah tentu lewat proses panjang dan berliku imbuh Budi.

Laila Najma Rahmatika siswa keles XI MIPA 2 peraih tiga medali olimpiade mata pelajaran biologi di tahun 2020/2021 merasa senang, puas dan Laila berharap tiga sertifikat juara yang di dapat akan di jadikan modal masuk Perguruan Tinggi di Universitas Diponegoro lewat jalur prestasi. Rizky Faizullah peraih 4 medali emas olimpiade mapel fisika juga berharap sama, kedepannya bisa di terima di Perguruan Tinggi favorit.

Fauzan Affan koordinator tim olimpide MAN 2 Kota Semarang menjelaskan, seluruh

pembimbing dan siswa yang tergabung dalam Olimpiade Sains MA Negeri 2 Kota Semarang telah berjuang dengan maksimal dan berhasil memperoleh 12 Medali di ajang ISSO 3 ( Indonesia Students Science Olympiad ) tingkat Nasional tahun 2021, yang diselenggarakan oleh STC (Students Training Centre) Medan, Sumatera Utara, 7 Pebruari 2021.

12 Medali di raih oleh :

– 4 Medali Perunggu Bidang Fisika SMA/MA

– 1 perak dan 1 Perunggu Bid Biologi SMA/MA

– 1 Perak dan 1 Perunggu Bid Sosiologi SMA/MA

– 1 Medali Perunggu Bid Kimia SMA/MA

– 1 Medali Perunggu Bid Matematika SMA/MA

– 2 Medali Perunggu Bid Geografi SMA/MA

Semoga tradisi juara akan tetap berjalan di masa pandemi covid-19 (Ahmad Riyatno-bd)