MUI Imbau Masyarakat Rembang Siap Divaksin Covid19

Rembang –Ketua Pimpinan Daerah MUI Kabupaten Rembang, KH Munib Muslih mengimbau kepada masyarakat Rembang untuk siap divaksin Covid19. Vaksin yang telah didistribusikan oleh pemerintah dinilai tidak membahayakan bagi kesehatan dan telah direkomendasikan suci dan halal.

KH Munib mengatakan, pemberian vaksin tersebut adalah sebagai ikhtiar pemerintah untuk meningkatkan ketahanan fisik rakyat indonesia dalam rangka penanggulangan covid19. “Program vaksinasi ini ditetapkan tentunya setelah memperhatikan fatwa MUI dan juga kajian dari BPOM.   Setelah memperhatikan kajian BPOM, dipastikan bahwa vaksin Sinovac tidak berdampak negatiif bagi kesehatan dan MUI menyatakan bahwa vaksin sinovac adalah suci  dan halal,” tandas KH Munib.

Munib meminta masyarakat untuk mengindahkan dan mematuhi aturan epmerintah dengan siap menerima vaksinasi. “Pemerintah akan segera melaksanakan Covid 19 secara massal. Kami minta masyarakat agar patuh terhadap semua aturan pemerintah yang ingin agar rakyat indoensia sehat, negara kuat, dan kehidupan kembali normal,” ujarnya.

Selain itu, KH Munib juga meminta masyarakat Rembang dan Indonesia agar selalu melaksanakan protokol kesehatan 5 M. Menurut Mi=unib, peningkatan gerakan 3 M menjadi 5 M dikarenakan mbolitas masyarakat yang tidak bisa dibendung. Sementara Covid19 rentan menular lewat persentuhan fisik. “Maka menghindari kerumuman dan menbatasi mobilitas sangatlah penting,” kata KH Munib.

Munib menganjurkan umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, istighfar, dzikir dan membaca qunut nazilah. “Serta membaca salawat, memperbanyak sedekah dan senantiasa berdoa kepada Allah agar selau diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya,” pungkasnya. — iq/qq