Mujahadah Do’a Bersama Untuk Keselamatan dan Tasyakuran Rehab Aula

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto-Dalam rangka mensyukuri selesainya renofasi Aula Al_Ikhlas Kankemenag Kab. Banyumas gelar kegiatan  tasyakuran yang dilakukan secara langsung melalui daring menggunakan zoom meeting. Kegiatan diikuti oleh 438 ASN, dihadiri secara langsung melalui zoom meeting oleh Ka Kanwil Kemenag Prov. Jateng H. Mustangin Ahmad, SH, MH., Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Ketua MUI Kab. Banyumas Drs. H. Thaefur Arofat, M.Pd.I yang hadir secara langsung di aula (Rabu,10/2/21).

Dalam sambutannya Kakankemenag H. Akhsin Aedi membuka acara tasyakuran mengucapkan terimakasih kepada jajarannya atas segala aktifitas dan bentuk inofasinya. Diantaranya kampanye nasional menerapkan protokol kesehatan, semoga selesainya renofasi aula menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kinerja.

Sementara H. Mustangin Ahmad mengatakan kita harus berani mengakui bahwa harapan untuk menjadi negara yang hebat masih jauh, salah satu penyebabnya adalah birokrasi yang masih kurang cepat, lambat, ruwet, mahal, tidak bergerak dan tidak responsif terhadap perubahan. Menteri Agama minta kita untuk mengedapankan reformasi terhadap Kemenag dan mudah-mudahan ini juga diikuti oleh Kementerian dan lembaga lain.

“Dengan selesainya Aula ini, semoga bisa digunakan secara maksimal sebagai tempat mengadu gagasan, tempat berdiskusi, untuk melakukan reformasi birokrasi, berani dan kesanggupan kita untuk bermuhasabah, bermawas diri”, jelas Kakanwil yang hadir melalui zoom meeting.

Ucapan syukur atas selesainya rehab Aula Al Ikhlas juga diucapkan oleh Ir. Achmad Husein Bupati Banyumas, semoga aula tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal terimakasih atas diadakannya mujahadah. Ini sebagai terobosan langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah bencana COVID 19 yang dihadapi. Karena penyebaran covid 19 ini semakin lama semakin tidak masuk akal dan tidak bisa dinalarkan. Semoga dengan berdoa kepada Allah melalui mujahadah ini akan ada jalan keluar yang tercepat. Acara tasyakuran ditutup dengan doa bersama /mujahadah yang dipimpin oleh ketua MUI  dan diakhiri dengan potong tumpeng (mdr/rf).