Organisasi Lintas Agama Serahkan 10.000 Masker ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Semarang – Perwakilan Tokoh dari Lembaga Agama di wilayah Jawa Tengah bersama-sama ikut bergotong royong untuk menyukseskan gerakan 5M dengan memberikan bantuan masker non medis untuk masyarakat Jawa Tengah.

Di Aula lt. 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Ketua FKUB, H. Taslim Sahlan beserta jajaran lintas agama berkenan menyerahkan bantuan berupa 10.000 masker dan lain lain. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan, Rabu, 17/2.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Musta’in Ahmad.

Ka. Kanwil Kemenag Prov. Jateng menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan ini. “Bantuan ini tentu menjadi penyemangat bagi Kanwil Kemenag Jateng dalam melaksanakan kampanye 5 M,” papar Musta'in.

Senada dengan Ka. Kanwil, ketua FKUB Jateng menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari lintas agama.

“Ini soal kemanusiaan, bukan soal agama. Pandemi ini masih berlangsung, keterpanggilan kemanusiaan inilah yang menjadi alasan kami berdonasi melalui Kanwil Kemenag Jateng,” tegas Taslim.

Gerakan yang didukung oleh para Tokoh dari seluruh lembaga agama dan keagamaan, diharapkan mampu mendisiplinkan umat untuk mematuhi 5M, dan efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Musta’in Ahmad mengambil falsafah ”lemah teles” yang berarti “Gusti Allah sing bales”. “Semoga Tuhan yang membalas kebaikan para Tokoh atas seluruh bantuannya,” tutupnya.(Af-Ps/Sua)