Pandemi Tak Halangi Min 2 Sukoharjo Galang Dana Peduli Bencana

SUKOHARJO – Adanya  bencana alam di beberapa daerah di Indonesia diantaranya gempa bumi, banjir, dan tanah longsor mengundang keprihatinan dan empati Keluarga Besar MIN 2 Sukoharjo. Melalui divisi Humas MIN 2 Sukoharjo menggelar aksi kepedulian dengan program penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana alam. Jumat (5/2).

Karena masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19 dan pembelajaran dilaksanakan secara daring maka sosialisasi penggalangan dana bantuan bencana alam dilakukan dengan cara membagikan poster kepada guru, karyawan, wali murid MIN 2 Sukoharjo serta masyarakat umum melalui media sosial. Madrasah yang memiliki tiga kampus itu pun menyiapkan kotak khusus penggalangan dana bantuan bencana alam yang disebar di setiap kampus MIN 2 Sukoharjo.

Wiretnoningsih Nurhayati, selaku Kepala MIN 2 Sukoharjo mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam melalui Tim Relawan Yayasan Irmas Sukoharjo.

“Alhamdulillah penggalangan dana bantuan bencana alam sampai saat ini terkumpul sejumlah uang Rp. 10.124.000,00,-. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh donatur yang telah berpartisipasi dan berdonasi dalam rangka Peduli Bencana Alam. Semoga amal baik seluruh donatur diterima oleh Allah dan mendapat pahala dan keberkahan dari Allah Yang Maha Pemurah dan dapat meringankan beban para korban bencana alam, aamiin,” jelasnya.

Dari pihak Yayasan Irmas yang diwakili oleh ustadz Hartono menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan dibawa langsung oleh Tim Relawan Irmas Sukoharjo ke wilayah bencana bersama dana-dana yang telah terkumpul lainnya.

“Sasaran kami adalah di pulau Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Namun untuk saat ini kami sedang memfokuskan kegiatan di Kalimantan Selatan. Jadi dana dari MIN 2 Sukoharjo akan kami antar langsung ke sana” Terang ustadz Hartono.

Sebelum Tim Sukarelawan Yayasan Irmas Sukoharjo undur diri, Wiretno berpesan agar tim berhati-hati selama perjalanan. Tetap waspada dengan Protokol Kesehatan dan berharap perjalanan berjalan lancar serta selamat sampai tujuan dan Kembali ke daerah Sukoharjo dengan sehat dan selamat, aamiin. (gun/djp/rdf)