Pemantauan proses pembangunan KUA Kecamatan Pakis Aji

Jepara – Kepala KanKemenag Kabupaten Jepara ditemani dengan PLT Kasubag TU, perencana dan Kepala KUA Kecamatan Pakis Aji melakukan pengukuran persiapan pembangunan KUA Kecamatan Pakis Aji, Kamis (18/02).

Pembangunan Gedung KUA atau balai nikah dan manasik haji Kecamatan Pakis Aji adalah salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh Kemenag Jepara selain pembangunan Gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) yang rencananya akan dibangun pada tahun 2021.

Kepala KanKemenag Jepara berharap pelaksanaan pembangunan gedung baru ini dapat berjalan lancar dan memiliki sustainabilitas pemakaian yang berkontribusi pada peningkatan layanan dan kenyamanan pegawai KUA maupun masyarakat yang nanti akan memakainya.

Sebelumnya Kemenag Jepara telah menyelesaikan pembangunan Gedung KUA Kecamatan Mayong dan KUA Kota Jepara yang kurang lebih memiliki nilai proyek masing-masing sebesar 1,105 Milyar dan 1,002 Milyar.

Sementara jumlah anggaran pembangunan KUA Kecamatan Pakis Aji mencapai 1,420 Milyar yang diperuntukkan untuk membangun fasilitas ruang tamu dan resepsionis, ruang kepala KUA, ruang penghulu, ruang staff pelaksana, ruang arsip, dan ruang nikah yang juga cukup fleksibel untuk digunakan sebagai ruang manasik haji. (faw)