Peresmian Madrasah Riset MAN 2 Brebes

Brebes  – Kamis, 18 Februari 2021, bertempat di aula MAN 2 Brebes diselenggarakan  kegiatan pembinaan guru dan karyawan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Brebes dan peresmian  MAN 2 Brebes sebagai madrasah riset. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB terpaksa diundur sampai pukul 14.30 WIB dikarenakan adanya suatu hal. Namun demikian, acara pembinaan dan peresmian madrasah riset MAN 2 Brebes tetap berjalan dengan lancar dan meriah  meski cuaca di luar tempat kegiatan hujan lebat.

Pembinaan guru dan karyawan dan peresmian madrasah riset MAN 2 Brebes dihadiri langsung oleh jajaran petinggi kemenag Kab. Brebes, yakni  Drs. H. Fajarin, M. Pd, Kepala Kemenag Kab. Brebes, Drs. H. Imam Ghozali, M. Pd., Kasi Penmad Kab. Brebes, serta Drs. H. Faidlurohim, Kasi Hazawa.

Acara dimulai dengan pembacaan Al Quran dan sholawat  yang dilantunkan dengan apik oleh ananda Ilham Azzukruf (XI Keagamaan). Selanjutnya, sambutan oleh Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd selaku Kepala MAN 2 Brebes dan Drs. H. Fajarin, M. Pd, Kepala Kemenag Kab. Brebes.

Dalam sambutannya Fajarin mengucapkan permohonan maafnya serta menekankan pentingnya kedisiplinan, tanggung jawab, profesionalisme dan keteladanan. “Untuk menjadi pegawai kemenag yang berdedikasi dibutuhkan kedisiplinan, tanggung jawab, profesionalisme dan keteladanan. Apalagi sebagai pendidik  setiap perilaku kita akan diamati dan harus bisa dijadikan teladan  oleh siswa dan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Fajarin.

Ditambahkan pula, “MAN 2 Brebes juga akan menjadi madrasah riset yang akan menjadi madrasah rujukan bagi madrasah-madrasah lainnya tidak hanya di area sekita tetapi juga sampai ke luar daerah. Hal tersebut membutuhkan kerja sama dan sinergi dari semua unsur,” tambahnya.

Acara inti berupa peresmian MAN 2 Brebes sebagai madrasah riset  ditandai dengan  penandatanganan berkas berita acara persemian oleh Drs. H. Fajarin, M. Pd., selaku Kepala Kemenag Kab. Brebes dan Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd selaku Kepala MAN 2 Brebes. Dengan penandatanganan tersebut pada tahun ajaran 2021-2022, MAN 2 Brebes sebagai madrasah riset akan membuka 4 program kelas unggulan  yaitu 1 kelas  MIPA Sains Riset, 1 kelas MIPA Robotik, 1 kelas IPS Animasi, dan 1 kelas  Keagamaan Tahfid. 

Akhir acara berupa pembacaan doa serta harapan agar MAN 2 Brebes semakin maju  sesuai dengan tagline yang dianut yakni “MAN 2 Brebes Lebih Baik, Lebih Baik MAN 2 Brebes”.(ESW/Sua)