Prestasi Tiada Henti Tim Olimpiade MAN 2 Kota Semarang

Semarang-MAN 2 Kota Semarang Meraih 1 Medali Perak, 6 Medali Perunggu di Olimpiade Sains Posi Got Talent Tahun 2021. Fauzan Affan Pembimbing sekaligus ketua Tim Olimpiade madrasah menuturkan “ Tradisi juara Olimpiade sekarang sudah mengakar pada anak-anak yang terpilih mengikuti lomba, sehingga setiap lomba semangat bersaing dengan sekolah lain terus di gelorakan hingga mental menjadi juara terbentuk dengan sendirinya. Semakin sering mengikuti olimpiade, maka mental juara akan terbentuk dan menjadi karakter.

Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Irfai menjelaskan “ Masa pandemi covid-19, bidang kesiswaan selalu aktif up date data lomba-lomba yang di selenggarakan secara online yang di share di media, dan madrasah berusaha mengirim peserta dalam setiap lomba sebagai evaluasi kemapuan di bidang yang di minati siswa. Alhamdulillah, anak-anak banyak yang menjadi duta lomba bisa meraih juara. Sedangkan prestasi yang di peroleh siswa di Posi Got Talent adalah, medali perak Muhammad Rizky Faizullah kelas XI MIPA 5 mapel Fisika, dan medali perunggu di peroleh Rikuichi Aufa dan Najza Keyzia X MIPA 5 mapel fisika, Fadillah Zulfa Naftali kelas XI IPS 3 mapel Geografi, Bagas Pratama Sugiyarto kelas X MIPA 5 mapel Kimia, Fadila Agustina XI MIPA 1 mapel Biologi dan Osa Unnisa kelas X IPA 3 mapel Ekonomi

Kepala MAN 2 Kota Semarang Syaefudin, mengapresiasi prestasi yang di peroleh anak-anak. Kita sudah bisa bersaing dengan sekolah unggulan di seluruh Indonesia, nyatanya dalam setiap lomba olimpiade online juga diikuti oleh siswa yang bersekolah favorit, sebut saja SMA Semesta, SMA Penabur, SMAN 1 Surakarta, MAN 2 Kota Semarang juga bisa bersaing, kedepan Madrasah Hebat Bermartabat akan segera kita raih, tegas Syaifudin (Ahmad Riyatno-Bd)