Racer Robotic’s Zoom Meeting, Demo Ekskul MANDUBES

Brebes –  Tekhnologi dan  informasi tidak dapat dipandang sebelah mata, terlebih di dunia pendidikan. Era digital 4.0 telah berkembang demikian pesat yang  menjadikan dunia pendidikan dituntut untuk terus berinovasi. Salah satu dari kegiatan pengembangan tersebut hadirnya  LAB STEAM robotik di sekolah yang merupakan Program Unggulan untuk Aplikasi pembelajaran STEM di masa datang dan cocok untuk sekolah yang berlokasi jauh dari RACER Robotic Model yang diterapkan.

MAN  2 Brebes yang  sudah menjadi salah satu madrasah aliyah berbasis saintifik dan mengantongi SK sebagai madrasah riset senantiasa berupaya untuk melakukan berbagai inovasi.  

Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. selaku Kepala madrasah, menuturkan bahwa Langkah awal  inovasi  teknologi ini dengan mengadakan kegiatan sosialisasi  robotik yang dilakukan oleh  pakar robotik dari Indonesia Youth Robot Asosiation dengan topic Racer Robotic’s Zoom Meeting Demo Ekskul MANDUBES.

“Ini sebuah tuntutan sebagai sebuah madrasah yang harus senantiasa berinovasi, apalagi MAN 2 Brebes sudah menjadi salah satu madrasah aliyah berbasis saintifik yang mengharuskan siswa-siswi mempunyai produk tekhnologi,” jelas Lufil.

Kegiatan dilaksanakan secara on line pada 4 Februari 2021 pukul 10.00 WIB  sampai dengan selesai di ruang laboratorium komputer MANDUBES dengan memenuhi standar prokes ketat tentunya.

Cukup antusias peserta yang mengikuti kegiatan tersebut,  terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti. Salah satu peserta, Milata Najwa ( X IPA 5 ) mengatakan, Racer Robotic’s Zoom Meeting Demo Ekskul MANDUBES sangat menyenangkan dan menginspirasi.

Selain itu, diadakannya kegiatan ini juga dimaksudkan dalam rangka penjajakan kerja sama  antara  pihak penyelenggara yakni Indonesia Youth Robot Asosiation terkait pembukaan kelas unggulan robotic di tahun ajaran 2021/2022.( ESW/Sua)