Sertijab Ketua KKM 01 Kota Semarang dari H. Subiyono ke Nadzib

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – KKM 01 MI Kota Semarang H. Subiyono melakukan serah terima jabatan kepada  Nadzib sebagai ketua KKM 01 yang baru. Acara tersebut diselenggarakan di Pemancingan Sebatur Gunungpati, Semarang, Kamis (24/02/2021).

Dalam serah terima jabatan, dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas, serta Kepala Madrasah anggota KKM 01 MI Kota Semarang.

Serah terima Jabatan ini dilakukan karena adanya pergantian Ketua KKM yang lama yaitu; H. Subiyono selaku Kepala Madrasah MIN Kota Semarang yang sekaligus sebagai ketua KKM 01 kota Semarang, saat ini berpindah tugas sebagai Kepala Madrasah di MIN 01 Kendal.

Dalam sambutannya, H.Subiyono mengatakan , dengan pengalaman serta kinerja saudara Nadzib yang sudah begitu lama berkecimpung dalam kepengurusan KKM di kabupaten Kendal, dapat membawa KKM 01 MI Kota Semarang menjadi “Top Markotop”.

H. Subiyono menyampaikan, memori yang terkenang selama di KKM 01 Kota Semarang yang sungguh mengesankan baginya, yaitu telah berhasil menyelenggarakan kegiatan penulisan berita, yang hal itu menjadi salah satu peran serta KKM 01 kepada Kemenag kota Semarang, sehingga Kemenag kota Semarang mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama atas keaktifannya menulis berita tersebut. Kemudian memori yang tidak terlupakan juga, pada saat penyelenggaan Hari Santri Nasional tahun 2019 di Kota Semarang, yang pesertanya para murid murid Madrasah Ibtidaiyah, para guru dan wali murid, yang memutihkan jalan pahlawan dan simpang lima dalam Acara Karnaval Hari Santri Nasional.

“Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan manasik haji bersama anggota KKM 01 MI Kota Semarang di Fatimah Zahra dan masih banyak lagi yang lainnya yang menjadi kenangan indah saat bersama – sama dengan Kepala Madrasah di KKM 01 kota Semarang.” ucap Subiyono penuh kehangatan.

“Masih ada satu harapan lagi yang belum sempat terlaksana, yaitu memotifasi seluruh madrasah KKM 01 MI Kota Semarang untuk bisa memanfaatkan E-Learning Kemenag RI dengan sebaik-baiknya”, lanjut Subiyono penuh optimis.

Sedangkan Nadzib selaku Ketua KKM yang baru menyampaikan, bahwa ia sangat berharap dukungan, kerjasama, bimbingan, dan arahan dari semua pihak khususnya dari Kepala Kantor Kementerian Agama kota Semarang, Kasi Dikmad, pengawas, serta segenap pengurus KKM 01 MI Kota Semarang di dalam melanjutkan program kerja organisasi di KKM 01 kota Semarang, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, niscaya semua itu tidak akan bisa dijalankan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Semarang menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada ketua KKM 01 kota Semarang yang  sebelumnya H. Subiyono, yang telah melaksanakan tugas dengan baik di KKM 01 kota Semarang, kemudian kepada ketua KKM 01 MI Kota Semarang yang baru Nadzib, diharapkan agar bisa melanjutkan program program yang belum terlaksana, maupun merencanakan program program baru yang lebih baik dari sebelumnya. (Tfx/Dm/bd)