Tanggap Bencana Padureso, Penyuluh Kemenag Kebumen Serahkan Sembako dan Uang Tunai

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Penyuluh Agama Islam  PNS dan Non PNS menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban terdampak banjir dan tanah longsor di desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen pada Sabtu (13/02).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 3.535.000 diserahkan di rumah salah satu perangkat desa setempat (Sungkono) dan diterima langsung oleh 3 orang warga desa Kalijering yang paling terdampak bencana. Mereka adalah Tri Mulyadi, Sri Rejeki dan Gumun Mugiono, ketiganya kehilangan tempat tinggal setelah terjadinya banjir dan longsor pada (09/02).

Didampingi Pujiman PAIF Padureso, Lukman Haris ketua FKPAI Non PNS Kemenag Kebumen dan FKPAI Kecamatan Padureso, Ketua Pokjaluh Kemenag Kebumen Solihin saat menyerahkan bantuan menyampaikan empatinya kepada tiga warga yang menjadi korban longsor. “Menurutnya ini sudah menjadi kewajiban kami saling tolong menolong dan membantu sesama, walaupun tidak banyak yang bisa kami berikan tetapi mudah-mudahan dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang dilanda bencana,” katanya.

Menurut Solihin, selain sembako sengaja kami berikan bantuan berupa uang tunai karena dia mendapat informasi bahwa sudah banyak bantuan dari pihak lain berupa sembako. Harapannya uang tunai tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain yang menurut mereka sendiri lebih butuhkan.

Sementara itu Sungkono yang mewakili kepala desa Kalijering dan ketiga warganya yang diberikan bantuan mengucapkan terimaksih dan penghargaan atas kepedulian penyuluh Kemenag Kebumen terhadap  warganya. “Mudah-mudahan menjadi amal sholih bapak/ibu semuaanya dan mendapatkan balasan dari dari Allah S.W.T.,” ucapnya. (fz/qq).