10 Siswa/Siswi MTs Negeri 2 Kebumen Raih Penghargaan pada Ajang MOC Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Suasana pandemi tidak mengahalangi siswa/siswi MTs.N 2 Kebumen meraih prestasi. Setidaknya hal itu ditunjukkan oleh 10 siswa/siswinya yang meraih penghargaan pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 Tingkat Nasional (21/02) lalu yang diselenggarakan oleh Lembaga Edukasi Campus (Educamp).

Sepuluh siswa/siswi yang berprestasi tersebut adalah :

1. Nila Zakiyah Nisa meraih medali emas bidang matematika

2. Desi Waskitha Ningsih meraih medali perak bidang matematika

3. Lathifatur Rosada meraih medali perak bidang matematika

4. Novia Kurniati meraih medali perak bidang matematika

5. Syiva Aeni Mudrikah meraih medali perak bidang matematika

6. Azahid Faozi meraih medali perunggu bidang IPS

7. Afifah Hasna Nafisah medali perunggu bidang IPS

8. Muhammad Arif Budiyanto meraih penghargaan Honorable Mention bidang IPS

9. Dewi Anjani meraih penghargaan Honorable Mention bidang IPS

10. Nila Amalia Nabila penghargaan Honorable Mention bidang IPS

Kepala MTs Negeri 2 Kebumen Sugeng Purwanto menjelaskan, “walaupun di masa pandemi Covid -19, Siswa/siswi MTs N 2 Kebumen tetap semangat belajar, berjuang untuk meraih prestasi. Kami terus mendorong dan memberikan semangat kepada siswa/siswi kami agar bisa bisa terus belajar dan meraih prestasi melalui guru – guru kami dengan berbagai cara dan kemampuan yang kami miliki,” ujarnya.

Menurut Kamad, salah satu dari usaha tersebut adalah dengan mengikutkan siswa/siswinya pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) Tingkat Nasional. Tidak dipungkirinya bahwa prestasi tentu menjadi tujuan diikutkannya mereka pada ajang ini, namun yang paling penting menurutnya adalah mendorong dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus belajar dan berjuang meraihnya walaupun dalam situasi yang seperti ini. “Segala sesuatu itu diperoleh dengan perjuangan, bukan dengan ongkang – ongkang,” katanya.

Harapannya semoga prestasi tersebut dapat menginspirasi para siswa yang lain di lingkungan MTs Negeri 2 Kebumen khususnya dan Kabupaten Kebumen pada umumnya.” Selamat kepada semua pihak yang telah andil dalam prestasi ini, ini adalah prestasi bersama yang patut kita syukuri,” pungkasnya. (kf/fz/qq).