20 Siswa MAN Salatiga Lolos SNMPTN

Salatiga – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan Hasil Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada hari Senin (22/03) pukul 15.00 WIB. Dilansir dari siaran pers yang dikeluarkan LTMPTN, pengumuman dilakukan melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id, dimana peserta SNMPTN 2021 dapat memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta sesuai data diri yang telah terintegrasi pada sistem LTMPTN. Dalam rilisnya, LTMPTN menjelaskan jumlah pendaftar total SNMPTN 2021 sebanyak 854.599 dan yang dinyatakan lolos dalam pengumuman SNMPTN 2021 sebanyak 110.459 siswa.

MAN Salatiga merupakan salah satu sekolah binaan Kementerian Agama yang berhasil menghantarkan siswanya lolos dalam SNMPTN Tahun 2021. Sebanyak 20 siswa MAN dinyatakan lolos dalam SNMPTN Tahun 2021 di berbagai perguruan tinggi negeri seperti UNDIP, UNNES dan UIN dengan beragam jurusan program studi.

Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqurrahman mengucapkan selamat atas hasil yang diraih. “Saya ikut bersyukur alhamdulillah dan mengucapkan selamat kepada 20 siswa MAN Salatiga yang diterima SNMPTN 2021/2022 di berbagai perguruan tinggi. Ini membuktikan kualitas madrasah yang semakin baik dan mampu berkompetisi dalam seleksi masuk perguruan tinggi. Dekade belakangan ini madrasah juga banyak mengukir prestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional”, ucap Kakankemenag.

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah, H. M. Miftah, hal ini merupakan prestasi yg diperoleh Madrasah. Saat ini pendidikan madrasah tidak bisa lagi dipandang sebelah, karena mutu pendidikan madrasah saat ini sama dengan SMA unggulan dan favorit yang ada di Kota Salatiga.

Berikut siswa-siswi MAN Salatiga yang berhasil lolos SNMPTN Tahun 2021:

  1. Annisa Rachel Maryam
  2. Diva Izzati
  3. Qonita Salsabila
  4. Savana Nabila Zahra H
  5. Ayu Nisa Larasati
  6. Maya Sinta
  7. Dwina Mada Kamila
  8. Khadijah Munawar
  9. Silfi Ariska Indriyani
  10. Dwi Susanti
  11. Amanda Salsabila
  12. Nirma Kurnia Asih
  13. Salma Ifatuz Zahro
  14. Zidan Luqman
  15. Zirlyfera Maulidea
  16. Sri Nuryati
  17. Zaki Nur Hidayat
  18. Yuli Fatkhiyatur Rohmah
  19. Faradelis Yuma Faliha
  20. Ulvia Isni Masruroh

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang sudah dinyatakan lulus pada SNMPTN 2021 dan berpesan agar siswa yang lulus segera cek jadwal registrasi ulang di PTN tempat diterima dan memenuhi ketentuan serta semua persyaratan yang ditetapkan. (Humas/Fitri-Khusnul)