Ajang KSN Nasional, Siswa Madrasah Sabet Banyak Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Beberapa siswa madrasah kembali menyabet prestasi pada ajang lomba mapel online tingkat nasional yang diadakan suatu lembaga. Lomba tersebut adalah Kompetisi Sains Nasional yang diadakan oleh Enura Institute pada 20 Maret 2021.

Setidaknya ada dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu yang berhasil diraih oleh peserta didik dari MTsN 1 Rembang dan MTsN 4 Rembang.

Mereka adalah Nurul Maulidiya dari MTsN 4 Rembang yang berhasil meraih medali emas untuk lomba Matematika dan Mohamad Affan Alfiansyah dari MTsN 4 Rembang yang meraih medali emas untuk mapel Bahasa Inggris.

Sementara peraih medali perak yaitu Vashti  Neysa Azalia dari MTSN 4 Rembang dalam lomba mapel Matematika, Amalia Minatan Nafi’ah dari MTsN 4 Rembang untuk mapel Bahasa Indonesia dan Nisa Fadhilah Purnomo dari MTsN 1 Rembang untuk mapel Bahasa Inggris.

Adapun yang meraih medali perunggu yaitu  Tsania Rohmatu dari MTsN 4 Rembang dalam lomba mapel IPA, Safinatun Najah dan Rochilah Lafifaus, dari MTsN 1 Rembang dalam lomba mapel IPS.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah mengatakan, lomba online baik akademik maupun non akademik harus bisa dimanfaatkan oleh segenap siswa dan guru untuk melatih kepercayaan diri dan berkompetisi.

“Sekarang ini banyak sekali lomba yang digelar secara online. Ini harus dimanfaatkan oleh segenap sahabat madrasah untuk menunjukkan kebolehan mereka di bidang akademik dan non akademik. Syukur dapat prestasi, yang penting mencoba dulu,” ujar Syadullah. — iq