Bangun Gedung Baru, MTsN 2 Sukoharjo Gelar Acara Peletakan Batu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo – Sarana dan prasarana merupakan bagian penting dalam sebuah lembaga pendidikan. Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai akan menunjang proses belajar mengajar sehingga akan mendapatkan hasil yang optimal. Salah satu sarana dan prasarana yang berperan penting dalam kelancaran sebuah kegiatan pembelajaran adalah gedung dan ruang kelas.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan serta pemenuhan sarana dan prasarana, MTs Negeri 2 Sukoharjo berencana untuk membangun gedung baru tiga lantai. Gedung baru tersebut akan digunakan sebagai ruang kegiatan belajar mengajar, ruang auditorium dan ruang guru. Pembangunan gedung di atas tanah seluas 24 m x 7 m tersebut dimulai pada 24 Maret 2021.

“Rencananya akan dibangun gedung tiga lantai, dengan ruang kelas sebanyak enam lokal, ruang auditorium, dan ruang guru. Pembangunan dimulai hari ini, dan insyaallah pembangunan tahap I diharapkan selesai dalam 2,5 bulan,” terang Kepala MTs Negeri 2 Sukoharjo, Amiruddin.

Peletakan batu pertama gedung baru MTs Negeri 2 Sukoharjo dilaksanakan pada Rabu (24/3). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukoharjo serta jajaran Komite MTs Negeri 2 Sukoharjo.

Ketua Komite MTs Negeri 2 Sukoharjo, Djumari, mengungkapkan bahwa komite menyambut baik atas upaya madrasah dalam memenuhi sarana prasarana pembelajaran. Ia juga menyebutkan bahwa komite akan selalu memberikan dukungan kepada madrasah dalam peningkatan pendidikan di madrasah.

“Komite madrasah insya Allah akan selalu memberi dukungan baik pemikiran  maupun finansial dalam penyelenggaraan pendidikan, bersinergi bekerjasama untuk peningkatan mutu madrasah,” ungkap Djumari.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Ihsan Muhadi, menyampaikan apresiasi atas inisiatif MTs Negeri 2 Sukoharjo dalam membangun gedung baru. Menurutnya, pembangunan gedung baru merupakan bagian dari pengukuhan dan peningkatan kualitas pendidikan di madarasah.

“Saya berterima kasih yang luar biasa, utamanya kepada para komite dan bapak kepala yang sudah menginisiasi untuk menambah gedung yang rencananya sembilan lokal. Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur, mudah-mudahan dilancarkan oleh Allah SWT. Meskipun saat ini kita masih pandemi, mudah-mudahan diberikan ridho oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan dari awal sampai akhir,” tuturnya.

Lebih lanjut Ihsan Muhadi juga menyebutkan bahwa pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai menjadi sebuah jawaban dari harapan orang tua dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya gedung baru, kegiatan belajar mengajar peserta didik dapat berjalan dengan semakin lancar.

“Alhamdulillah MTs kita mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat, terbukti dengan terpenuhinya kuota peserta didik yang masuk, bahkan sampai menolak beberapa yang sudah mendaftar. Upaya memajukan madrasah dengan penambahan sarana dan prasarana terus kita dorong. Harapannya, agar pemenuhan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi anak-anakdapat menjawab harapan orang tua dan masyarakat,” tandasnya. (run/djp/rf)