Belajar Di Raudlatul Athfal Adalah Investasi Abadi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKG RA) Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara menggelar rapat koodinasi (rakor) Selasa pagi ini (16/03) di RA Perwanida Merden.  

Pertemuan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai ajang sharing antar guru dan pembinaan oleh Pengawas RA/MI . Melalui rakor diharapkan RA akan lebih mudah mencapai visi misi sehingga semakin diminati masyarakat.

RA sebagai lembaga pendidikan pra sekolah mendidik dan mengajarkan anak secara komprehensif baik intelektual, emosional, dan spiritual, ungkap Pengawas Madrasah, Sugiyanto dalam pembinaannya.

Selain sebagai penerus pemimpin bangsa, anak didik menjadi aset tak terhingga. “Menitipkan anak untuk belajar di RA merupakan investasi abadi, Insya Allah mereka akan menjadi anak pintar, sholeh dan membawa manfaat bagi orang tuanya bukan hanya di dunia namun juga di akhirat,” ujarnya

Pada pertemuan tersebut juga sebagai media sharing inovasi-inovasi RA untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran bagi anak didik.

Hety Lis Indrawati, salah satu guru RA, memaparkan materi tentang ‘Pengembangan Kreatifitas Anak Usia Dini melalui main matematika dengan media loose part’. ‘Matematika menjadi momok bagi sebagian besar murid oleh karena itu guru harus kreatif membuat terobosan baru dalam pembelajaran supaya anak tertarik,’ ucap Hety

Sharing berikutnya disampaikan Sumini yang melakukan simulasi pembelajaran tema Alam Semesta melalui nyanyian. Pembelajaran anak RA harus menyenangkan maka guru wajib mahir menyanyi. (am/mnh)