Bina ASN MAN 2 Rembang, Kakankemenag Sampaikan Madrasah Sudah Berkualitas Internasional

Rembang – Madrasah sebagai lembaga pendidikan formal sudah beberapa tahun terakhir menunjukkan kebolehannya. Bukan hanya di kancah nasional, namun sampai internasional.

Hal itu ditandaskan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah dalam kegiatan Pembinaan ASN dan doa bersama dalam rangka Sukses Ujian Madrasah & PPDB Tahun pelajaran 2021/2022 yang digelar oleh MAN 2 Rembang pada Rabu (10/3/2021).

Dalam kegiatan bertemakan, Menuju MAN 2 Rembang, Maju Berprestasi, ini Kakankemenag memaparkan, madrasah hebat kini bukan impian, tapi sudah menjadi kenyataan. Hal ini terbukti dengan banyaknya madrasah yang sudah mendapatkan prestasi internasional.

“Sejak saya menjadi guru tahun 1994 hingga sekarang, perkembangan madrasah begitu luar biasa. Madrasah hebat bermartabat yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI kini bukan sekadar impian, tapi sudah menjadi kenyataan,” ujarnya.

Fatah optmis, MAN 2 Rembang akan bisa lebih meningkatkan prestasi. Mengingat sejarah MAN 2 Rembang yang dulu bernama PGAN Lasem pernah menjadi madrasah favorit se-Karesidenan Pati. “Alumninya sudah banyak yang menjadi sukses,” ungkap Fatah.

Fatah meminta kepada jajaran MAN 2 Rembang agar mempunyai ciri khas tersendiri, pembeda dari sekolah yang lain. Sementara dalam masa pandemi ini, lanjutnya, pembelajaran agar tetap mempertahankan kualitas.

Acara ini dihadiri oleh segenap ASN MAN 2 Rembang. Waka Kurikulum MAN 2 Rembang, Tri Susila mengatakan, selain pembinaan, acara ini juga diadakan dalam rangka doa bersama menjelang Ujian Madrasah. Doa bersama ini menghadirkan ulama setempat yaitu KH Imam Shofwan dan KH Mashadi Al-Hafidz. – iq