DWP Kemenag Grobogan Peduli Salurkan Bantuan Panti Asuhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan pendapatan. Peduli akan kondisi masyarakat, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Grobogan secara bertahap menyalurkan bantuan sembako di Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Purwodadi, Rabu (17/03/2021).

Istri Kepala Kemenag Kab. Grobogan, Siti Solekah Imron, yang selaku Ketua DWP mengatakan penyaluran bantuan ini dipelopori oleh Penasihat DWP Kemenag, Kepala Kemenag Grobogan. Penyalurannya atau pentasyarupan zakat rutin diadakan setiap tahun, dan tahun ini dilakukan 2 kali dalam setahun, yaitu bertepatan idul fitri dan Hari Amal Bhakti Kemenag berupa pemberian santunan sosial dari Kemenag untuk pentasyarufan zakat dan penyantunan fakir miskin di Kab. Grobogan.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi dengan adik-adik kita yang berada di panti asuhan sekaligus menimpa ilmu di pondok pesantren di panti asuhan.Kali ini kita membagikan 75 paket sembako di tiap panti,” ujar Siti Solekah Imron.

Siti Solekah menambahkan, bahwa paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan lain-lain. Dan bantuan ini bersumber dari zakat ASN Kemenag Grobogan yang di potong dari gaji dan tunjangan para pegawai sebesar 2,5 % untuk zakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama dari Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Grobogan. Bakti Sosial ini kami gelar dalam meringankan beban hidup yang selama ini terkena dampak virus corona (Covid-19),” ungkapnya. 

Beliau menungkapkan, bahwa bantuan sembako yang diberikan adalah bentuk kebersamaan dari ASN Kemenag. Jangan dilihat dari berat dan banyaknya, yang terpenting dari semuanya adalah nilai kebersamaan dan saling berbagi antar sesama kita anggota keluarga besar Kementerian Agama.

Ia mengatakan, kegiatan serupa akan terus dijalankan, mengingat masih banyak panti asuhan yang membutuhkan bantuan. “Karena keterbatasan waktu sebenarnya ada lebih banyak lagi, namun tahun ini baru dua tempat yang kita salurkan bantuan. kita berharap ke depan akan banyak kegiatan seperti ini dan banyak panti asuhan yang dapat terbantu dengan bantuan dari seluruh ASN Kementerian Agama,” katanya.(bd/Sua)