DWP Kemenag Kendal Komitmen Membangun Citra Perempuan Berdaya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal memaparkan program kerja tahun 2021 dalam pertemuan rutin DWP. Rapat kerja yang dipimpin Hj. Enok Masrifah isteri Kepala Kantor Kemenag Kendal ini menyampaikan sejumlah rumusan yang disepakati sebagai program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini, Rabu (17/3).

Sebagai organisasi yang ikut mendukung terselenggaranya pelayanan publik, DWP juga berperan mendorong perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Kemandirian bagi kaum perempuan juga merupakan suatu hal yang harus diperjuangkan. Kesempatan juga harus diberikan kepada kaum perempuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya.

“Sumber Daya Manusia (SDM) unggul harus dimulai dari kaum perempuan yang berpengetahuan. Maka dari itu, salah satu perjuangan kami adalah meningkatkan ilmu pengetahuan istri ASN untuk mendukung terselenggaranya pelayanan publik dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan bangsa,” tutur Enok Masrifah.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah salah satu gerbong bagi pemberdayaan perempuan menuju kemandirian ekonomi produktif. Salah satunya melalui program kerja yang dicanangkan, yakni penggalian dana yang sifatnya tidak mengikat dengan mengadakan bazar pada waktu kegiatan tertentu. Dalam bidang sosial budaya DWP akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemberian santunan untuk korban bencana. Sementara itu dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan DWP juga akan rutin mengadakan kegiatan olahraga.

Ditambahkan Enok Masrifah, DWP Kemenag mengagendakan adanya pertemuan rutin dua bulan sekali sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran dalam membangun citra perempuan berdaya.

“Wanita harus mandiri, kuat, tangguh dan bebas dalam berekspresi yang santun dan berfaedah, karena wanita itu luar biasa bertalenta, baik dalam rumah tangga maupun disemua lini termasuk dalam berorganisasi,” imbuhnya. (bel/rf)