Grup Musik Akustik MTsN 4 Rembang Sabet Juara 1 Lomba SMK Muhammadiyah

Rembang –Kepiawaian grup Musik MTsN 4 Rembang dalam membawakan lagu akustik menghantarkan grup bernama Permier Musik menjadi juara I dalam ajang Lomba Virtual Kreasi, Prestasi, dan Inovasi Tahun 2021 yang digelar oleh SMK Muhammadiyah Rembang pada Maret 2021.

Grup ini terdiri dari empat anggota yaitu Isfayani fanida aulia (vocalis), Wegik hendra pratama (kajon), Widodo aditya putra (bass),Bagas saputra (gitar). Dalam video yang diunggah di akun Youtube SMK Muhammadiyah, band ini membawakan lagu pop yaitu Lukisan Indah, Yang Terindah, dan Kekasih Bayangan yang diiringi musik akustik.

Suara Aulia yang merdu dan lembut ini ternyata mampu menarik banyak penonton mencapai hampir 8,4 ribu viewers. “Banyaknya penonton ini menentukan pemenang lomba. Kami berupaya bersosialisasi kepada seluruh rekan, teman, dan masyarakat luas untuk mendukung video kami dengan like dan menontonnya,” kata Asri, guru pendamping dari MTsN 4 Rembang ketika diwawancara Sabtu (27/3/2021).

Dengan banyaknya viewers tersebut, Permier Band menjadi juara I. Medali diberikan pada Sabtu (27/3/2021) di halaman SMK Muhammadiyah Rembang. Aulia mengatakan, sebelumnya pernah mengikuti lomba Vocal Campur Sari dan mendapatkan juara II. “Alhamdulillah kali ini dapat juara I. Terima kasih kepada semua teman dan warga Rembang yang mendukung kami,” ujar Aulia.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum menyampaikan syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat Rembang dan sekitarnya. Masrum berharap, prestasi akademik dan non akademik selalu ditingkatkan oleh peserta didik MTsN 4 Rembang.

Selain lomba akustik, beberapa siswa juga meraih juara. Mereka adalah Wiwik Zahrutul Aulia, juara III mapel IPA, Aizzatut Tholabah juara juara harapan II mapel IPA dan  Ja’far Faizun Ni’am juara harapan II lomba Tiktok. — iq