Guru Bening Arum Belajar Jurnalistik Bersama Tim Humas RSI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) kecamatan Kalibening dan Pandanarum atau populer dengan sebutan Bening Arum menggelar Bimtek Jurnalistik bagi kepala guru dan kepala madrasah yang diselenggarakan pada Rabu ini (17/3) di MI GUPPI Timbang. Setelah mengikuti Bimtek peserta diharapkan dapat menulis berita.

Ketua K3MI Kalibening dan Pandanarum, Kisruh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendorong para guru terampil menulis berita kemadrasahan, “Silakan membuat berita untuk mengenalkan madrasah pada masyarakat,” tambahnya saat memberikan sambutan.

Iwan Maftukhan dan Gatot HC dari Tim Advokasi dan Komunikasi RSI Banjarnegara berkenan menjadi nara sumber secara gratis. Pada penyampaian materi pertama Iwan menjelaskan, bahwa penulis harus menghindari plagiarisme, hoax, dan sentimen SARA dalam setiap tulisannya, karena dapat diancam pidana.

Materi jurnalistik disampaikan oleh Gatot yang juga wartawan senior, menyampaikan bahwasannya menulis ibarat menyajikan masakan maka harus menarik. “Konten antar alinea harus match agar pembaca mudah memahami,” katanya.

Kakankemenag Banjarnegara, melalui Anwar Masruro selaku pengawas RA/MI Kecamatan Kalibening memberikan apresiasi kepada KKKMI Bening Arum atas terselenggaranya kegiatan pelatihan jurnalistik.

Harapannya melalui kegiatan ini para guru dapat mengenalkan madrasah melalui tulisan, “Era industri 4.0, Guru harus memanfaatkan media online dalam mempromosikan madrasah sehingga wali murid lebih tertarik,” ujar Anwar. (am/mnh/rf)