Hadapi Masa Pensiun, ASN Kemenag Ikuti Sosialiasi Ketaspenan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kantor Kementeran Agama Kabupaten Wonogiri bersama Bank Mandiri Taspen menyelenggarakan Sosialisasi Produk Perbankan Bank Mandiri Taspen di Aula MTsN 1 Wonogiri, Rabu (17/03). Kegiatan ini diikuti para ASN Kemenag Wonogiri yang tiga tahun mendatang akan pensiun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana, Kasubbag TU, H. Hariyadi, serta para narasumber dari PT. Taspen Cabang Surakarta maupun Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabag Wonogiri.

Ka. Kankemenag Wonogirti mengatakan, para ASN yang khususnya tiga tahun mendatang akan pensiun untuk diperhatikan benar penjelasan dari narasumber Taspen dan Bank Mantap tentang hal-hal yang berkaitan dengan Taspen. ASN nantinya untuk mempersiapkan sejak dini sebelum pensiun tiba, sehingga mengurangi kecemasan dan stress menjelang pensiun tidak ada kata nganggur bagi pensiunan tetap positif dalam tindakan.

Menurutnya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai aturan sudah pasti akan memasuki masa pensiun. Batas usia pensiun setiap PNS berbeda-beda sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. ASN adalah merupakan abdi Negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya, begitu pula didunia ini ada pertemuan tentu ada perpisahan, purna tugas adalah hal yang merupakan suatu keniscayaan serta pasti akan dihadapi oleh setiap abdi negara sebagai ASN.

Ditegaskannya, kepada para ASN yang mengikuti sosialisasi ini untuk benar-benar diperhatikan, karena ASN yang sudah lama masa kerjanya pasti akan pensiun maka dari itu untuk mempersiapkan diri menjelang pensiun dan merancang strategi yang harus disiapkan.

“Kami mendorong para ASN di lingkungan Kemenag untuk masuk program Bank Mantap saat pensiun nantinya. Karena Bank Mantap sudah mempersiapkan segala keperluan ASN yang menjelang pensiun dan pada saat pensiun nanti sudah beres semua dan uang pensiun sudah masuk rekening,” harap H. Cahyo.

H. Cahyo menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan Bank Mantap karena berguna bagi ASN dilingkungan Kemenag seperti ASN Guru Madrasah dan ASN di Kantor Kemenag termasuk KUA.

Seperti di ketahui Bank mantap adalah anak perusahaan dari PT. Bank mandiri Persero (Tbk), PT. Taspen dan PT. Pos Indonesia, yang fokus pada bisnis pensiunan. Untuk pelayanan bagi pensiunan PNS ada produk tabungan dan kredit.(Mursyid/Sua)