Jumat Berbagi Salah Satu Bentuk Kerja Nyata Penyuluh

Kota Magelang – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kota Megalang bersama Majelis Taklim Magelang Tengah berbagi dengan memberikan 20 Paket Sembako kepada umat yang membutuhkan dan lengkap dengan Al Qr’an dan Buku Tuntunan Sholat. Selain itu setiap hari jum’at dilaksanakan pembekalan bagi para mu’alaf  untuk penguatan keimanan. Demikian disampaikan Penyuluh Agama Islam Titik Soeprapti mewakili Kasi Bimas Islam Abdurrosyid dalam pelaksanaan pemberian bantuan sembako,Jumat (05/03).

“Program Jum'at Berkah Jum'at  Berbagi  adalah program kerja Penyuluh Agama Islam Magelang Tengah yang dilaksanakan 1 bulan sekali di hari jum'at”  Kata Titik

Lebih lanjut disampaikan penguatan keimanan bagi mu’alaf adalah program yang disusun penyuluh agama Islam dan majelis taklim Magelang Tengah yang di bina oleh Kepala Kantor Urusan Agama Magelang Tengah. Ini adalah wujud perhatian dan pendampingan untuk masyarakat dalam rangka membangun sinergi pelayanan keumatan.

“Penguatan keimanan adalah bentuk kerja nyata penyuluh agama islam yang merangkul majelis taklim sebagai wadah komunikasi umat islam Magelang” Jelas Titik Soeprapti

Kegiatan Jum’at Berkah Jum’at Berbagi yang bertempat  di KUA Kecamatan Magelang Tengah ini diikuti oleh Penyuluh PNS maupun Non-PNS di Lingkungan Magelang Tengah. Dan turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Majelis Taklim Magelang Tengah.

Tujuan pemberian bantuan sembako dan pembinaan mu’alaf untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta membimbing mu’alaf dalam mempelajari agama islam dengan baik sebagai wujud keimanan.

Harapan kedepan kegiatan ini dapat menarik minat dan memberikan kesadaran masyarakat yang mampu untuk membagikan rezeki di hari jumat yang penuh berkah. (TSoep/Mah)