Kakankemenag Kudus Dan Jajaranya Ikuti Vaksinasi Covid – 19 Tahap II

Kudus – Hari ini Jum’at, 12 Maret 2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Akhmad Mundakir dan jajaranya ikuti vaksinasi tahap II yang berlangsung di Kantor PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kab.Kudus. Vaksinasi berjalan lancer dan tertib. Para ASN Kemenag Kabupaten Kudus bergiliran menuju ke Kantor PMD Kabupaten Kudus yang yang letaknya tidak jauh dari Kantor Kemenag yaitu di Komplek Perkantoran Mejobo Kudus. Peserta merupakan ASN Kemenag Kabupaten Kudus yang telah menjalani vaksinasi tahap 1 pada hari Kamis, 25 Pebruari 2021 yang dilaksanakan di Kantor Perdagangan (Komplek Perkantoran Mejobo Kudus).

Ketika vaksin tahap II dilakukan, Kakankemenag merasa sangat mantap. Tidak ada keraguan .Mundakir yakin sekali dengan mengikuti vaksin ini sistim imun semakin kuat dan dapat meminimalisasi penularan Covid – 19. “Tidak ada efek samping, jadi saya antusias divaksin tahap II. Kegunaan vaksinasi tahap II ini untuk booster anti body kita .”ucap Mundakir 

Sementara itu salah satu petugas medis disela-sela kesibukanya menyampaikan “bahwa yang menjadi prioritas vaksinasi tahap II adalah orang yang rentan tertular covid – 19 sebab aktifitasnya berinteraksi dengan banyak orang. Diantaranya TNI, Polri, tokoh agama, pejabat structural dan petugas pelayanan publik. Namun walaupun sudah menjalani vaksinasi tahap II, protocol kesehatan harus tetap dilakukan.

“Tubuh kita membutuhkan waktu untuk membentuk anti body sehingga siapapun yang sudah mendapatkan vaksinasi tidak boleh meninggalkan protocol kesehatan yaitu memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak.” Jelas petugas medis. (St.Zul/wwk/bd)