Kemenag Brebes Gelar Rapat Persiapan Penetapan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kab Brebes melalui Seksi Bimbingan Masyarakan dan Gara Zakat dan Wakaf melaksanakan rapat persiapan penetapan jadwal imsakiyah ramadan 1442 H untuk wilayah Kab. Brebes, Rabu, (04/03/2021) kemarin.

Rapat dilaksanakan di ruang Kabah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Rapat dipimpin oleh Fajarin, Kepala Kementerian Agama Kab. Brebes, selaku penasehat tim penyusun. Dan diikuti oleh Husni Faqih (Seksi Rukyatul Hilal), Nursidik (Pengadilan Agama Kab Brebes), Akhmad Makmun (Kabag Kesra Setda Kab Brebes), Akrom Jangka Daosat (MUI Kab Brebes), Alwi Irwanto (Kepala KUA Brebes), Yasmin (pengelola Hisab Rukyat Kemenag Kab Brebes) dan Nazarudin Masruri (tokoh agama/Tokoh Masyarakat).

Dalam rapat tersebut disampaikan oleh Faedurrohim (Penyelenggara zakat dan wakaf Kankemenag Kab Brebes), bahwa rapat pada hari ini merupakan penyusunan jadwal imsyakiah 1442 H. Beliaupun menjelaskan kepada Kakankemenag Kab Brebes, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan non DIPA. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa nantinya jadwal imsyakiah yang telah disusun akan dicetak sebanyak 5.000 (lima ribu) lembar, dan akan dibagikan di seluruh masjid dan mushola se-Kab. Brebes.

Fajarin menyampaikan bahwa data yang dirilis oleh Kementerian Agama Kab. Brebes nantinya adalah Jadwal Imsakiyah Ramadan 1442 H, yang akan diteruskan ke publik setelah dilakukan penyempurnaan sebagai acuan dalam melaksanakan ibadah ramadan untuk wilayah Kabupaten Brebes.

“Pihak lain tidak boleh membuat  jadwal imsyakiah sendiri, namun harus mendapatkan rujukan dari Kemenag Kab. Brebes,“ ungkap Fajarin sebelum mengakhiri rapat persiapan tersebut.(DA/Sua)