Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo Hadiri Harlah IPHI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Dalam rangka memenuhi undangan hari lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Wonosobo, Kantor Kemenag (Kankemenag) Kab. Wonosobo mewakilkan kehadirannya kepada Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) untuk menghadiri acara tersebut lantaran Kepala Kankemeng (Kakankemenag) tengah berada diluar kota. Kehadiran Perwakilan Kankemang tersebut sekaligus guna menjalin silaturahmi hingga semua lini. Hal tersebut disampaikan Hasim selaku ASN Seksi PHU Kankemenag Kab. Wonosobo sesaat setelah menghadiri Harlah yang diselenggarakan di Gedung IPHI Kab. Wonosobo, Minggu (21/3).

Peringatan Harlah IPHI Ke-31 tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus IPHI Daerah dan Cabang se-Kab. Wonosobo. Dalam sambutannya, ketua panitia harlah IPHI Kab. Wonosobo menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hasim, menyampaikan Ucapan Selamat atas terselenggaranya peringatan Harlah IPHI Kab. Wonosobo ke-31.”semoga dengan semangat Harlah tersebut jalinan silaturahmi persaudaraan yang semakin solid antar anggota IPHI Kab. Wonosobo.” ungkap Hasim.

Sementara itu hadir dalam kesempatan yang sama yakni Fakih Khusni, Selaku Kasi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo dimana pada kesempatan tersebut pihaknya hadir sebagai Sekretaris IPHI Kab. Wonosobo, pihaknya menyampaikan, kegiatan harlah ke-31 tetap dilaksanakan meski ditengah masa pandemi dengan peserta terbatas mencangkup perwakilan dari seluruh Pengurus Cabang IPHI Kecamatan se Kab. Wonosobo.

“Harlah diikuti oleh peserta terbatas yakni dihadiri 40 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun digelar dengan peserta terbatas namun tidaklah mengurangi khidmat peringatan Harlah IPHI, semangat edukasi kepada masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan dan sukseskan vaksinasi Nasional Covid-19 menjadi tugas bersama kita untuk segera keluar dari pandemi ini,” terang Fakih Khusni

Disisi lain, saat ditemui ditempat berbeda, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, menyampaian respon nya terhadap penyelenggaraan Harlah IPHI Kab. Wonosobo ke 31. Ahmad Farid menyampaikan, IPHI merupakan organisasi yang sangat populer dikenal oleh umat Islam Indonesia, peran IPHI sangat besar dalam laksanakan pembinaan kepada jama'ah haji untuk melestarikan kemabruran hajinya.

“Banyak kegiatan keagamaan dan sosial yang dipelopori oleh IPHI, ada Majelis Taklim Perempuan, santunan yatim piatu, bantuan untuk dhuafa dan lainnya termasuk ada pembagian sembako untuk dhuafa setiap Jum'at, semua itu menjadi bagian dari ikhtiar untuk melestarikan kemabruran haji sekaligus sebagai langkah nyata kegiatan IPHI untuk menciptakan kepedulian sosial,” tandas Kakankemenag.

Ahmad Farid berharap, keberadaan IPHI Kab. Wonosobo kiprahnya semakin membahana, menjadi pengabdian kepada bangsa dan menjadi ibadah terbaik kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa. Ps-ws/qq