Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo Himbau Jajaran Ikuti Peringatan Isra Miraj Virtual

Wonosobo (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Wonosobo, melalui pesan yang diteruskan ke Group WhatsApp ASN lingkungan Kankemeng dan Satker Kankemenag, himbau jajarannya untuk bergabung mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Zoom Meeting. Pesan tersebut diteruskan pada, Rabu (10/03).

Zoom Meeting Peringatan Isra Miraj dilaksanakan pada Rabu yang lalu, dengan menampilkan kegiatan Isra Miraj Kemenag RI yang berlangsung di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag RI pukul 19.30 sampai 21.00 WIB.

Ahmad Farid, Kakankemenag Kab. Wonosobo mengatakan, Peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Kemenag RI dengan mengusung tema Spirit Isra Miraj Dalam Membangun Moderasi Beragama diharapkan dapat disimak dan diikuti oleh jajarannya.

“Kami mengharapkan seluruh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo dapat mengikuti sekaligus menyimak kegiatan tersebut sekaligus merefleksikan diri mengamalkan ajaran kedalam kehidupan,” terang Ahmad Farid.

Kakankemenag Kab. Wonosobo menambahkan untuk dapat bergabung menyimak Peringatan Isra Miraj jajarannya dapat bergabung melalui zoom meeting dari rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan yang berpotensi terjadi penularan covid19.

“Penceramah yang akan mengisi peringatan Isra Mi'raj adalah Ustaz Dasad Latif, Asn Kankemenag dapat bergabung melalui zoom meeting menggunakan username dan password yang sudah dibagikan via WhatsApp,” Imbuh Farid.

Selanjutnya, Dalam Peringatan Isra Mi'raj tersebut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan pesan kepada Masyarakat Indonesia terkhusus umat Islam untuk dapat meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW dan mengaplikasikan nilai-nilai yang diajarkan dalam Agama Islam kedalam kehidupan didunia.

“Apa yang diajarkan dalam Agama Islam diharap dapat diaplikasikan untuk menjaga Keutuhan Bangsa. Indonesia yang berlatar majemuk membutuhkan Semangat untuk menjaga Keseimbangan, keberkahan, musyawarah dan persatuan dalam membangun kehidupan harmoni ditengah keberagaman suku agama dan ras berdasarkan Pancasila,” jelas Menag dalam sambutannya.

Menag menambahkan dengan Spirit Isra Miraj mari tebarkan semangat nilai-nilai persatuan dalam konteks moderasi beragama di Indonesia yang majemuk. PS-WS/qq