081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kolaborasi Kemenag Dengan Radarmas Adakan Rakor Banyumas Mengaji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto-Banyumas mengaji adalah program atau event kegiatan yang diadakan oleh Kantor Kemenag Kab. Banyumas bekerjasama dengan harian Radar Banyumas. Untuk suksesnya acara Kankemenag Kab. Banyumas adakan rakor yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/3/21) di Aula Al-Ikhlas. Hadir dalam rakor Kepala Kantor Kemenag Banyumas H. Akhsin Aedi, Kasi PAIS Agus Setiawan, perwakilan dari Kelompok Kerja Guru (KKG) SD/MI se Kabupaten Banyumas dan perwakilan Radar Banyumas.

Agus Setiawan dalam membuka Rapat Koordinasi (RAKOR) rencana kegiatan Banyumas mengaji mengatakan bahwa dikarenakan masih dalam suasana pandemi untuk rakor yang pertama ini kami adakan dengan dua metode yaitu tatap muka dan melalui zoom meeting. Undangan yang hadir langsung sangat kami batasi hanya berjumlah 20 orang, lainnya mengikuti menggunakan zoom meeting dan streaming di chanel youtube. Untuk acaranya secara garis besar dari kami dan pihak Radar Banyumas menjelaskan teknis kegiatannya.

“Sedangkan untuk petunjuk teknis pelaksanaan (JUKLAK) akan kami sebarkan ke sekolah sekolah,” Jelas Agus.

Sementara Kepala Kankemenag Kab. Banyumas H. Akhsin Aedi secara pribadi dan dinas menyampaikan kepada Bapak/Ibu guru tingkat SD/MI harus bisa mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti kegiatan Banyumas mengaji ini. Yang diselenggarakan antara pemerintah daerah, Kemenag dan Radar Banyumas. Semoga kegiatan Banyumas mengaji ini dapat memberikan motifasi kepada anak anak dalam rangka untuk mengisi amaliah Ramadhan, yang kedua untuk mengukur kemampuan sejauh mana anak anak kita menerima ilmu dari Bapak/Ibu guru agama Islam yang memang harus diaplikasikan dalam lomba Banyumas mengaji.

“Kami apresiasi ini bisa menjadi motivasi buat siswa SD/MI dan guru agamanya untuk dapat memberikan secara maksimal dan terbaik. Apabila ada siswa dari SD/MI dalam lomba Banyumas mengaji Insya Allah akan kami beri penghargaan,” harap Akhsin

Kegiatan Banyumas mengaji ini adalah berupa lomba lomba islami untuk mengisi aktifitas di bulan Ramadhan mendatang seperti Tilawah dan Murotal. Ajang ini akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh SD/MI se Kabupaten Banyumas dimana peserta lomba diharuskan mengirimkan video lomba ke panitia. Dan tujuan kegiatan ini juga agar siswa disaat masa pandemik seperti sekarang ini mereka masih mempunyai kegiatan positif dengan jiwa kompetitif. Semoga dimasa mendatang format kegiatan jauh lebih menarik dan atraktif dengan nilai nilai dasar edukasi, baik secara motorik maupun psikologis ini bisa berjalan seimbang (yudi/rf).