Konferensi dan Pemilihan Pengurus PGRI Ranting MTs Negeri 2 Wonosobo

Wonosobo – Dengan mengangkat tema Peran PGRI Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, PGRI ranting Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Wonosobo (MTs N 2 Wonosobo) selenggarakan konferensi Ranting Khusus MTS N 2 Wonosobo masa bhakti XXII periode 2015-2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Madrasah MTs N 2 Wonosobo pada Sabtu, (20/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kankemenag Kab. Wonosobo yakni Noer Farida, Faiqoh Ulvi dan Muhammad Safrudin.

Mengawali kegiatan tersebut dalam sambutannya Kepala MTs N 2 Wonosobo Yatiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana konferensi yang telah mempersiapkan kegiatan ini. “Terimakasih kepada panitia pelaksana sehingga acara berjalan dengan lancar dan sekaligus ucapan terimakasih kami kepada pengurus PGRI Cabang Khusus Kankemenag Kab. Wonosobo yang berkenaan hadir pada kegiatan ini,” ungkap Yatiman.

Selanjutnya dalam sambutan dan pengarahannya Noer Farida selaku pengurus PGRI cabang khusus Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk koordinasi dan evaluasi terhadap kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan dan sekaligus merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan. “Koordinasi penting dilakukan guna menunjang kesuksesan program kerja baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan, koordinasi dapat dilakukan dengah berbagai macam cara dan metode salah satunya dengan diadakan kegiatan ini,” ungkap Noer Farida.

Pihaknya, Noer Farida, menambahkan dengan keberadaan PGRI di MTs Negeri 2 Wonosobo dapat dijadikan sebagai aset madrasah dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru. “Keberadaan PGRI cabang khusus Kankemenag diharap mampu mengkoordinir PGRI Ranting ditiap madarasah untuk meningkatkan Profesionalitas dan integris melalui berbagai kegiatan baik itu MGMP, FGD, bimtek dan kegiatan kolektif guru lainnya,” tandas Noer Farida

Usai konferensi berakhir, kegiatan selanjutnya diakhiri dengan pemilihan pengurus ranting PGRI MTs N 2 Wonosobo dengan hasil yakni yang terpilih sebagai ketua adalah Solahudin, Wakil Ketua Rubiyanto, Sementara untuk Sekretaris diemban oleh Ni’matun Mahmudah, bendahara Salimah dan empat anggota lainnya yakni atas nama Supriyono, Purwaningsih, Faturohman dan Haryati.

Ditempat berbeda, Kakankemenag yang mengetahui pemilihan pengurus PGRI Ranting Mts N 2 Wonosobo menyampaikan harapannya agar kepengurusan PGRI yang baru dapat melaksanakan tugas yang diembannya secara baik dan professional, “Semoga dengan terbentuknya Kepengurusan baru ini dapat menciptakan program kerja yang inovatif dan tercapai atau terlaksanakan dengan baik sampai akhir jabatan tidak ada satupun program yang terlewatkan.” Tandas Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo. Ps-ws/qq