Kopansa MTsN 4 Sragen Raih 2 Penghargaan Nasional

Sragen – Gugus Depan (Gudep) pramuka MTsN 4 Sragen yang dikenal dengan nama KOPANSA ( Komando Pandu Satya Utama ) berhasil mengibarkan prestasinya meskipun pandemi covid masih melanda negeri ini dengan menyabet dua juara nasional pada ajang National Galang Scout Competition (NGSC) yang di gelar secara virtual pada tanggal 8 – 13 Maret 2021. Kurang lebih 3 minggu mereka digembleng pagi dan sore di madrasah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Perlombaan tingkat nasional ini diadakan oleh komunitas pembina yang berpusat di Magelang Jawa Tengah. Adapun lomba yang diikuti yaitu lomba kreasi pioneering dan lomba cerdas tangkas pramuka. Proses pengambilan video untuk dikirim ke panitia langsung dipimpin oleh Suprapto selaku pembina Gudep pramuka MTsN 4 Sragen didampingi oleh asisten pembina pramuka yaitu Imammudin dan selalu dimotivasi oleh Kamabigus Sumanto.

“Sebagai anggota pramuka harus tetap semangat, tidak boleh pantang menyerah dan selalu terus belajar. Menang kalah itu biasa, tetapi perjuangan untuk meraihnya itu yang luar biasa. Ingat selalu Tri Satya dan Dasa Darma dimanapun dan kapanpun dalam melangkah,” pesan Suprapto setiap latihan.

Pada perlombaan  tingkat nasional yang diikuti 61 peserta seluruh indonesia ini Gudep MTsN 4 Sragen mampu bersaing dan keluar juara pada cabang lomba kreasi pioneering sebagai juara 1 terfavorit dan lomba cerdas tangkas pramuka sebagai  juara 3 terfavorit.

Kepala MTsN 4 Sragen yang juga Kamabigus, Sumanto  saat menyampaikan prestasinya kepada Humas Kankemenag Sragen, Sabtu (20/03) mengaku sangat antusias atas keberhasilan dan kerja keras anak-anak didiknya yang  memperoleh prestasi yang maksimal.

“Alhamdulillah bisa keluar sebagai juara pada kompetisi nasional meski  masih pada masa pandemi covid-19, semoga MTsN 4 Sragen selalu terus bergerak untuk yang terdepan dalam meraih prestasi, dan semakin hebat bermartabat,” (jok/ir)