MAN Pekalongan Jawara MSC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Lima peserta didik MAN Pekalongan berhasil mendulang prestasi dalam event Madrasah Science Competetion (MSC) SMA/MA/SMK Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021. Event tersebut diselenggarakan oleh POSI.

Kelima peserta didik MAN Pekalongan yang meraih medali yaitu: Medali Emas (Puput Alfiaturrosyida/Bidang Ekonomi). Puput memperoleh emas dengan menduduki Rangking 1 dari peserta MSC Ekonomi 1022 orang. Sedangkan untuk 3 Medali Perak diantaranya diraih oleh 1. Fadhilatul Ilmah Bidang Matematika. Jumlah peserta MSC Matematika 2004; 2. Linda Kurnia Sari Bidang Fisika. Jumlah peserta MSC Fisika 719 orang dan 3. Dewi Masithoh Bidang Geografi. Peserta MSC Geografi 1172 orang). Sedangkan untuk 1 Medali Perunggu diraih oleh Eva Dewi Nirmalasari Bidang Matematika.

Kepala Kankemenag  Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, turut mengucapkan selamat dan bersyukur atas prestasi yang di raih anak-anak didik MAN Pekalongan yang sangat membanggakan.

” Kami atas nama segenap jajaran pjmpinan Kankemenag Kabupaten Pekalongan,sangat mengapresiasi atas raihan prestasi siswa-siswi peserta digik MAN Pekalongan ini. Semoga dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan.” ucap Kakankemenag.

H. Bukhori selaku Kepala Madrasah, menyampaikan bahwa pencapaian MSC ini merupakan anugerah dari Allah SWT  serta hasil dari bimbingan yang secara intensif dan istikomah peserta didik dalam mengikuti kompetisi.

“Prestasi ini merupakan anugerah bagi kita bersama. Terimakasih kami sampaikan pada segenap pihak atas hasil prestasi dari bimbingan yang secara intensif ini.” ucapnya.

Sementara itu mewakili para pembina Dian Yaleswati menyampaikan bahwa pencapaian prestasi peserta didik MAN Pekalongan adalah pencapaian prestasi yang luar biasa dan penuh dengan perjuangan serta bimbingan  intensif.

“Kami sangat bangga dan terharu atas perjuangan pencapaian prestasi anak-anak KSN. Mereka semakin mantap, tekun  dan terasah dalam kompetisi.” katanya

Sampai dengan saat ini raihan medali MAN Pekalongan sudah sebanyak 131 medali, yang terdiri atas 22 emas, 51 perak dan 58 perunggu. Sungguh capaian yang luar biasa buah dari ketekunan dan semangat kompetisi yang terasah.(Ant/bd)