MAN Temanggung adakan MAN Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MAN Competition adalah kegiatan yang diadakan setiap tahunnya dalam rangka untuk Sosialisasi MAN Temanggung kepada siswa SMP/MTs atau sederajat. Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Teknologi Kita Bangkit Di Era Pandemi”, diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan MAN Competition yaitu sebuah kompetisi seni kreatif Islami yang dikemas dalam perlombaan antar SMP/MTS.

Harapan dari penyelenggaraan MAN Competition ini adalah untuk memperkenalkan MAN Temanggung kepada siswa SMP/MTS atau sederajat, mencari bakat-bakat unggul di Temanggung, meningkatkan mutu pendidikan dan menumbuh kembangkan potensi yang belum terfasilitasi dan belum tergali dari siswa, serta memupuk rasa persaudaraan dalam rangka menjaga persatuan bangsa. Begitu disampaikan oleh Kepala MAN Temanggung, H. Khaeroni Hadi, dalam sambutan pembukaannya, Rabu (17/3) di Aula MAN Temanggung.

MAN Competition ini diikuti oleh beberapa MTs/SMP yang berasal dari Kabupaten Temanggung. “Ikutilah kegiatan ini dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah bukanlah menjadi tujuan utama, tetapi proses penggalian potensi yang masih terpendam jauh lebih penting eksistensinya. Karena kemenangan bukanlah sebuah destinasi final dalam sebuah pembelajaran,” pesannya.

Sementara itu, ketua panitia Ahmad Sultoni melaporkan beberapa lomba yang dipertandingkan antara lain : Da’i / Da’iyah, E- Sport, Yel-yel, Pop Singer,  Storytelling, Mapel IPA,  Mapel IPS, dan Matematika.

Adapun para pemenang dalam kegiatan ini, untuk Juara I Da’i/Da’iyah  MTsN 1 Temanggung, E-Sport MTsN 1 Temanggung, Mapel IPA SMPN 2 Temanggung, Mapel IPS MTsN 4 Magelang, Mapel IPA SMPN 1 Parakan, Pop singer SMP Remaja Parakan, Storytelling SMPN 2 Temanggung, Yel-yel Pramuka SMP Islam Ngadirejo.(sr)