Menciptkan Istri PNS Berkualitas Dan Berpengetahuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Grobogan menggelar pertemuan Rutin Yang dihadiri oleh Penasehat DWP Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi Ketua DWP Kemenag Grobogan , Siti Solekah Imron, Pengurus serta anggota yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kab.Grobogan, Rabu (17/03/2021). Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan ini juga diisi dengan arisan bulanan dan pembahasan tentang program DWP Kemenag Grobogan dan juga demo memasak kue nastar berbagai karakter.

Kepala Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi yang sekaligus Penasehat DWP Kemenag Grobogan dalam sambutannya menyampaikan Dharma Wanita Persatuan merupakan suatu organisasi istri-istri pegawai negeri. Dengan adanya organisasi ini, menciptakan istri-istri pegawai negeri yang berkualitas dan berpengetahuan. Hal ini sebab, dalam organisasi ini, setiap istri-istri Aparatur Sipil Negara, diajak untuk mengembangkan kemampuan yang ada di dalam dirinya, sehingga menjadikan diri mereka sebagai istri-istri yang memiliki kompetensi.

“Di awal tahun 2021 ini, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Grobogan  kembali mengadakan pertemuan perdana di bulan Maret 2021ini. Dengan telah berjalannya beberapa program kerja pada beberapa bidang, anggota DWP Kemenag Grobogan semakin lebih aktif lagi mengikuti pertemuan agar silaturahmi antar anggota tetap terjaga dengan baik. Di samping itu anggota yang mengikuti pertemuan bisa menambah ilmu ataupun shaering ilmu terhadap sesama anggota DWP,”ungkapnya.

Lebih lanjut,  Kepala Kemenag kembali mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak lupa akan tugasnya yaitu mendukung kegiatan suami sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang keagamaan dalam mewujudkan visi dan misi Kemenag Grobogan.

“Sebagai isteri seorang PNS dimanapun dapat menjadi penyeimbang dalam rangka membantu suami, ikut menjadi motivator, selain sebagai seorang isteri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Seluruh anggota DWP Kemenag Kabupaten Grobogan, untuk selalu proaktif dan terlibat langsung dalam setiap aktivitas DWP dimaksud,” pintanya.

Dikatakan demikian, sebab dengan terlibat langsung di dalamnya, akan menjadikan citra istri ASN yang bermartabat dan loyalitas. Tanpa istri, maka sang suami tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab dengan adanya seorang istri, dapat melihat berbagai kebutuhan-kebutuhan yang paling kecil untuk suaminya. Dengan demikian, jika seorang istri dapat memberikan pelayanannya yang maksimal kepada sang suami, maka niscaya, dalam aktivitas di kantor, sang suami dapat memberikan kesan yang positif bagi rekan-rekan sekerjanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Ny. Siti Sholehah Imron mengatakan bahwa, dengan pertemuan perdana di tahun 2021 ini, hendaknya ibu-ibu dapat menjadi pribadi yang baik di tahun 2021 ini.

“Menjadi pribadi yang baik adalah menjadi istri yang bijak di tengah keluarga serta mendukung kinerja suami di kantor.Sebab keberhasilan suami kita di kantor, tidak lepas dari dukungan dari seorang istri,”paparnya.

Sholehah juga menegaskan, untuk memulai tahun pelayanan 2021 ini, akan dilakukan rapat kerja, dengan melibatkan seluruh anggota. Sehingga dari raker ini, dapat diputuskan berbagai program kerja yang bermanfaat bagi pengembangan jati diri seorang istri aparatur sipil negara.(bd)