Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sebagai Penguatan SDM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Lembaga pendidikan sebagai tempat peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk pelaksanaan program dalam pelayanan masyarakat di Kementerian Agama. Demikian disampaikan Kepada Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, saat menjadi kontributor dalam pelaksanaan Assesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Hukum Agama STAINU Temanggung, Rabu, (03/03).

“Pegawai harus memiliki sumber daya manusia yang berkompeten dan mampu melayani masyarakat,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut dengan keberadaan STAINU Temanggung telah membantu Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, karena lulusan dari STAINU yang bekerja di kantor Kementerian Agama Kota Magelang telah membantu peningkatan kualitas pelayanan pegawai di Kemenag.

“Lulusan STAINU dapat memberikan kontribusi positif pada pelayanan di Kementerian Agama Kota Magelang,” jelas Sofia.

Kegiatan assesmen lapangan akreditasi program hukum STAINU Temanggung dilaksankan di kampus STAINU dengan secara virtual, turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kapolres Temanggung, Pengadilan Agama Temanggung dan Kemenag Temanggung.

Kegiatan dipimpin langsung boleh ketua STAINU, Sumarjoko. Disaat pelaksanaan, Sumarjoko menyampaikan ini merupakan titik awal STAINU Temanggung dalam mengembangkan kualitas akademik, sehingga alumni mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Harapan kedepan dengan pelaksanaan assesmen lapangan, akreditasi program hukum keluarga mendapatkan penilaian terbaik oleh asesor BANPT.(Wahono/Sua)