MIN 1 Banyumas menjadi tuan rumah gelaran AKSIOMA Virtual tingkat kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Setelah menjadi tuan rumah AKSIOMA Virtual tingkat Kotip Purwokerto beberapa waktu lalu dan berhasil mendominasi juara, kini MIN 1 Banyumas menjadi tuan rumah AKSIOMA Virtual tingkat Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan oleh KKM MI Kabupaten pada Sabtu, 13 Maret 2021. Ada Enam cabang yang diperlombakan, Tilawah, Murottal, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, dan pidato Bahasa Jawa. Para peserta adalah juara 1 AKSIOMA tingkat KKM MI Kecamatan yang setiap KKM MI Kecamatan mengirimkan 6 peserta putra dan 6 peserta putri. Ada 15 KKM MI Kecamatan di Banyumas, sehingga jumlah peserta semuanya berjumlah 179 peserta.

Nomor urut peserta sebelumnya telah di undi pada rapat persiapan AKSIOMA Virtual tingkat kabupaten pada Jum’at, 12 Maret 2021 kemarin. Juri dalam lomba ini adalah juri profesional yang tidak diragukan kemampuannya dan telah disepakati oleh semua peserta.

Kegiatan ini dibukak langsung oleh Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag (Kakankemenag Kabupaten Banyumas) serta di hadiri oleh Kasi Penma, para pengawas MI, dan semua ketua KKM MI se Kabupaten Banyumas. Kehadiran Kakan kemenag dan peserta pembukaan disambut dengan gamelan banyumasan, sehingga terasa lebih meriah.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Maret  2021. Ada dua piala yang nantinya akan diberikan, yaitu piala juara hasil penjurian dewan juri dan piala juara favorit hasil voting terbanyak, penentuan juara favorit voting melalui sosmed youtube, video para peserta di unggah di youtube dan dishare serentak. Yang mendapatkan like dan subscribe terbanyak dialah pemenangnya (td)