Muallim : PTSP Menjadi Andalan Dalam Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali– Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Kankemenag Boyolali, Muallim,  memastikan bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menjadi andalan dalam pelayanan publik saat ini. Dalam arahannya saat memantau kegiatan layanan PTSP, beliau meminta agar seluruh pimpinan dan ASN pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali mempunyai komitmen terkait pelayanan yang ada di PTSP.

“PTSP menjadi andalan dalam pelayanan publik, sehingga ketepatan waktu, efesiensi dan akurasi dalam memberikan layanan bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya di ruang PTSP, Rabu (31/03).

Lebih lanjut, Muallim, yang sekaligus sebagai penanggungjawab PTSP menyampaikan bahwa layanan melalui PTSP sebagai wujud persiapan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menuju Zona Integritas dan wujud adanya reformasi birokrasi. “Saya berharap dengan  difungsikannya PTSP dapat meningkatkan layanan publik, karena peningkatan layanan publik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari 8 area perubahan reformasi birokrasi,” ungkap Muallim.

Menurut Muallim, PTSP akan terlaksana dan berjalan baik perlu adanya manajemen perubahan. Karena area perubahan merupakan ruh dalam area reformasi birokrasi. “Ini akan menjadi hal yang sangat penting dalam manajemen perubahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Muallim menyampaikan bahwa prinsip pelayanan ialah bagaimana memberikan manfaat untuk masyarakat Boyolali dalam bidang agama dan keagamaan. “Pelayanan yang cepat, tepat, tanpa biaya, singkat, efisien dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan tanpa memperpanjang waktu berlama-lama.” ujar Muallim. “Selain itu, kita menginginkan tidak adanya korupsi dan gratifikasi dalam layanan,” tambahnya. (hd/rf)