Mustain Ahmad : Citra Positif Adalah Bentuk Pertanggungjawaban Atas Kinerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Cilacap-Apa yang kita kerjakan pada hakikatnya semua akan dipertanggungjawabkan. Karenanya ketika kita melakukan hal yang terbaik berarti kita telah amanah terhadap apa yang kita emban. Oleh sebab itu citra positif adalah bentuk pertanggungjawaban atas kinerja yang kita lakukan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad ketika memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap di aula Kankemenag Kabupaten Cilacap, Jumat (19/3).

Kegiatan pembinaan ASN di Kankemenag Kabupaten Cilacap diikuti oleh semua Kepala KUA, Penyuluh Agama, Kepala Satker dan seluruh ASN juga disiarkan secara langsung melalui channel youtube kemenag cilacap.

Musta'in Ahmad juga menyampaikan, kondisi dunia saat ini saat dibuat berubah dikarenakan adanya pandemi. Namun adanya pandemi justru mengajarkan kepada kita cara kerja terbaru agar tetap efektif menuntaskan pekerjaan.

“Pandemi bukan ajang untuk mencari alasan tidak tercapainya kinerja kita,” Ujar Musta'in.

Diingatkan juga bahwa ASN adalah sebagai eksekutif yang melaksanakan amanat undang-undang maka tentu cara kerja kita berbeda dengan legeslatif maupun yudikatif. ” Karena sebagai pelaksana maka kita harus paham karakter pekerjaan kita sehingga  bisa bekerja sesuai mekanisme yang ada,” tegas Ka Kanwil.

Pada kesempatan tersebut Musta'in Ahmad juga kembali mengingatkan tentang kedisplinan dalam segala hal. Termasuk juga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai Instruksi Menteri Agama RI No. 1 Tahun 2021.

Menurut Kakanwil dengan kedisplinan maka kita akan menjadi lincah bergerak untuk seiring dan sejalan. ” Kedisiplinan harus menjadi menjadi prioritas dalam pelaksanaan kerja kita diseiap saat dan setiap tempat,” ujar Kakanwil.

Diakhir acara juga dilaksanakan kegiatan pengukuhan Guru Agen Anti Korupsi yang merupakan guru-guru madrasah yang akan menularkan semangat anti korupsi untuk rekan dan siswa di madrasah masing-masing. (meip/qq)