Pembinaan, Monitoring dan Supervisi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Primadana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (10/3), SD Islam Primadana telah usai melaksanakan Penilaian Tengah Semester II (PTS II) dengan baik dan lancar. PTS II ini dimulai sejak tanggal 2 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 9 Maret 2021. Bersamaan dengan berakhirnya PTS II di SD Islam Primadana, guru Pendidikan Agama Islam mendapatkan kunjungan oleh H. Muhammad Faojin selaku pengawas GPAI Sekolah Dasar kecamatan Pedurungan.

H. Muhammad Faojin melakukan kunjungan ke SD Islam Primadana ini dalam rangka pembinaan, monitoring dan supervisi pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Primadana. Kedatangan  disambut hangat oleh Musino selaku Kepala Sekolah SD Islam Primadana bersama Dzan Nurain, Noor Aisyah Sholihati dan Hasan Asy’ari selaku guru pengampu Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SD Islam Primadana.

Proses monitoring ini dimulai sejak pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. H. Muhammad Faojin menganalisa perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan hasil pembelajaran khususnya Penilaian Tengah Semester II ini.

Pengawas GPAI H. Muhammad Faojin menyampaikan arahan,”kepada guru Pendidikan Agama Islam agar sesuai dengan kondisi pandemi seperti saat ini, dengan menyiapkan media pembelajaran yang baik khususnya dalam pembelajaran Dalam Jaringan (daring)”.

“Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam juga tetap harus dilaksanakan dengan baik meskipun dalam kondisi pandemic Covid-19, PHBI harus tetap dilaksanakan meskipun dalam kondisi saat ini, karena ini adalah tradisi keagamaan Negara kita dan jangan karena adanya pandemic ini anak-anak kehilangan momentum PHBI ini”,tutur H. Muhammad Faojin.

H. Muhammad Faojin memberikan tambahan bimbingan agar melakukan tindak lanjut bagi siswa-siswi yang masih memerlukan bimbingan agar tercapai tujuan pembelajaran. Monitoring berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 10.30 dan dilanjutkan dengan pertemuan antara pengawas, Kepala sekolah dan guru PAI.

“Terimakasih kepada pengawas PAI atas bimbingan dan arahan kepada para guru”, ucap Hj. Nursekah. Masukan dari pengawas akan ditindaklanjuti dalam workshoop sekolah tanggal 29 Juni – 2 Juli 2021. Permasalahan pembelajaran termasuk menyiapkan RPP dalam bentuk daring akan menjadi perhatian serius dalam kegiatan workshop tersebut.

Setelah kegiatan monitoring dan supervisi dilanjutkan dengan bincang-bincang ringan tentang pendidikan agama pada masa pandemi. Dalam suasana penuh kehangatan akhirnya tak terasa H. Muhammad Faojin  berpamitan dengan para guru untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.(AgusSDIP/HumasDM/bd)