Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pecalungan Ikuti Vaksin Covid-19

Batang – Sesuai Jadwal yang disampaikan oleh Puskesmas, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang pada hari Rabu (17/03) di Puskesmas, maka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Penyuluh Agama Islam mendatangi Puskesmas Pecalungan.Vaksinasi di puskesmas tiga tahapan, proses registrasi, skrining kesehatan dan proses vaksinasi .

Kepala KUA Kecamatan Pecalungan, H. Zahid Luthfi sangat mendukung kegiatan vaksinasi bagi Penyuluh Agama Islam itu, karena menurutnya sebagai garda terdepan yang langsung berada ditengah-tengah masyarakat, maka penyuluh termasuk sasaran utama dari vaksinasi itu.

“Penyuluh Agama Islam adalah garda terdepan Kementerian Agama, sehingga tepat jika termasuk menjadi sasaran utama vaksin covid-19 karena merekalah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat melalui kegiatan keagamaan seperti majelis taklim, TPQ, madin dan lainya,“ kata H. Zahid Lutfi.

Dia juga menambahkan bahwa program pemerintah yang satu ini merupakan ikhtiar nyata untuk segera menghilangkan covid ditengah-tengah masyarakat.

“Vaksinasi covid ini adalah ikhtiyar nyata dari pemerintah untuk segera mengenyahkan pandemi ini dari bumi Indonesia, Insyaallah pandemi ini akan segera berakhir, maka mari sama-sama kita dukung program pemerintah untuk mengentaskan pandemi covid-19 ini,”  imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pecalungan Maskur mengucapkan terimakasih kepada puskesmas Pecalungan yang telah memprioritaskan penyuluh agam Islam.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, 9 Penyuluh telah di vaksinasi dan setelah melalui tahap observasi selama 30 menit,  tidak ditemukan gejala apapun, semoga terus lancar hingga kegiatangiat vaksin ketahap berikutnya,”  kata Maskur.

Dokter puskesmas Pecalungan Teguh menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Penyuluh Agama Islam dan KUA Pecalungan dalam mensuksekan program vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi covid-19 akan dapat memutus mata rantai penularan di kecamatan Pecalungan, sebab vaksin baik untuk kesehatan dan bisa memaksimalkan daya tahan tubuh dari ancaman covid-19,” katanya .

Vaksin tahap kedua selanjutnya bagi Penyuluh Agama Islam akan dilanjutkan diakhir Maret 2021 ini . ( Maskur/Zy/qq)