Penyuluh Kemenag Pati Diajak Merawat Kebhinekaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi penyuluh agama Islam di Kemenag kabupaten Pati, Selasa pagi (30/03/2021).

Dalam uraian materinya dihadapan 36 orang penyuluh agama islam Kemenag Pati, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much Sholihin mengupas tentang seputar Empat Pilar Kebangsaan atau empat konsensus yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Mayor Sholihin, NKRI terbentuk tidak lepas dari sejarah panjang yang telah dialami mulai dari jaman kerajaan hingga sampai sejarah perjuangan menuju kemerdekaan yang tidak lepas dari jasa-jasa para pahlawan serta pendahulu yang telah menanamkan nilai-nilai luhur kepada generasi muda.

Ia juga mengajak untuk merawat kebhinekaan yang dimiliki oleh Negara Indonesia yang merupakan kekayaan luar biasa guna menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita sebagai generasi penerus selayaknya meneruskan nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita dengan senantiasa merawat kebhinekaan dengan menjaga kerukunan, karena sejarah kerajaan pada jaman dahulu hancur bukan karena serangan dari negara lain, namun karena perang saudara sebabnya kita mudah diprovokasi,”  tegas Sholihin. (at/qq)