Sabet Juara 2 Taekwondo Nasional, MAN 1 Wonosobo Toreh Prestasi Baru

Wonosobo – Bersaing dengan 1560 Peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Siswa MAN 1 Wonosobo berhasil sabet Juara Dua Kejuaraan Taekwondo Nasional pada Ajang 2021 Action Indonesian Youth Student E-Poomsae and Speedkick yang di selenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ida Zumrotul Ngafifah, gadis lincah Siswa MAN 1 Wonosobo tersebut membuktikan kelincahannya dan menangkis keterbatasan ruang gerak karena Pandemic tidak menghalanginya untuk mengukir prestasi. Nyatanya dia buktikan dengan mampu memboyong Juara dua Nasional meski kompetisi dilakukan secara virtual.

“Pengalaman yang tidak akan saya lupakan karena ini adalah Pertama kali saya mengikuti perlombaan secara virtual AIYSES Taekwondo  2021 dan alhamdulilah bisa meraih juara Dua Nasional. Terima kasih juga untuk Pelatih, bapak Ibu guru dan Teman-teman MAN 1 Wonosobo yang sudah memberikan Doa dan dukungan. Juara Dua ini Saya Dedikasikan untuk MAN 1 trercinta,” ujar Ida.

Ditengah riang nya Ida karena mampu menoreh prestasi, pihaknya mengatakan masih terbayang dan bersemangat untuk mengikuti kompetisi secara langsung bukan virtual.

“Alhamdulillah saya bersukur atas juara yagn saya dapat. Tapi saya tidak akan cukup merasa bangga diri atau puas sampai disini. Kedepan jika pandemic sudah berlalu saya ingin mencoba mengikuti kompetisi secara langsung tingkat nasional jika ada kejauraan lagi. Sepertinya lebih seru jika mengikuti pertandingan secara langsung karena  mental sungguh diuji apalagi saat memasuki lapangan sendiri berhadapan dengan juri dan dikelilingi banyak orang dari berbagai daerah seluruh Indonesia,” ucap Ida dengan penuh semangat.

Keberhasilan Ida yang sudah berjuang meraih medali Taekwondo di tengah pandemi Tersebut, diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam Mengatakan. Torehan Prestasi di bidang Olahraga diharap mampu mendongrak semangat Siswa lainnya untuk berlomba-lomba mengukir Prestasi.

“Selamat kepada Ida atas capaian prestasi yang diraih, semoga dapat memotivasi para atlet lain untuk terus berjuang dan berprestasi, menunjukkan bahwa Siswa MAN 1 Wonosobo berprestasi di bidang Akademik dan Non- Akademik. MAN 1 Wonosobo Pancen maer,” imbuhnya.

Diwaktu berbeda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo Mengucapkan, selamat dan semangat kepada siswa Madrasah untuk tetap berkompetisi meski dilanda pandemi. 

“Melihat torehan demi torehan yang berhasil di ukir oleh Madrasah dan Peserta didiknya, saya yakin Madrasah akan tetap mampu bersaing dengan Sekolah lainnya. saya mengucapkan selamat kepada siswa MAN yang mampu membuktikan potensi dirinya melalui kompetisi diberbagai bidang. tetap semangat dan belajar dengan sungguh-sungguh meski keterbatasan gerak di era pandemi. pembelajaran jarak jauh juga harus tetap di ikut. dan saya minta, kepala Madrasah maupun guru harus memperhatikan siswanya dalam proses pemberian ilmu atau pembelajaran.” Terang Ahmadf Farid. FK-WS/qq