Sambut Penerimaan Peserta Didik Baru 2021-2022, Dengan Singgel “KITA MANDUBES”

Brebes – Belum berakhirnya pandemi Covid-19, memicu kreatifitas untuk sosialisasi penerimaan peserta didik baru. Berbagai upaya dilakukan untuk menyukseskan agenda tahunan ini  supaya  menciptakan suasana berbeda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Panitia PPDB MAN 2 Brebes melakukan sejumlah terobosan guna meraih simpatik dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022. Salah satu terobosan yang dilakukan Panitia  dengan me- lounching Singgle “KITA MANDUBES” dalam pembukaan Penerimaan Peserta Didik tahun 2021-2022 secara virtual yang dapat dinikmati melalui chanel youtobe MAN 2 Brebes.

Wakil Kepala MAN 2 Brebes Bidang Kesiswaan, Eti Sophia Wijayanti, S.Pd menuturkan, ini merupakan masa yang tidak mudah melaksanakan kegiatan PPDB.

“Tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid -19 sehingga pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) membutuhkan srategi dan kreativitas jitu. Lounching singgle baru berjudul  “KITA MANDUBES”  beriringan dengan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada 1 Maret 2021. Ini dimaksudkan agar masyarakat tergugah melihat pembaharuan yang ada di MAN 2 Brebes,“ ujar Eti.

Pada tahun ini, MAN 2 Brebes membuka program baru berupa empat kelas unggulan yang merupakan representasi dari Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  nomor 6757 tahun 2019 tentang Penetapan  Madrasah Penyelenggaraan Riset Tahun 2020. Empat kelas unggulan tersebut terdiri atas 1 kelas MIPA Robotk, 1 kelas MIPA Sains Riset, 1 kelas IPS Animasi, dan 1 kelas Keagamaan  Tahfid.

Lounching singgel “KITA MANDUBES”  karya Rofi Ubaedi, guru Seni Budaya ini terbilang sukses. Terbukti dengan jumlah pendaftar peserta didik yang meningkat cukup signifikan.  280 calon peserta didik sudah mendaftar secara on line pada hari ketiga sejak di buka secara resmi pada 1 Maret 2021. Selain me-lounching singgle ‘KITA MANDUBES,” berbagai strategi sosialisasi kita gencarkan melalui kekuatan media sosial.  

“Singgle  “KITA MANDUBES” memang saya dedikasikan untuk semua yang masih berbangga menjadi bagian dari MAN 2 Brebes, khususnya para calon peserta didik baru agar yakin menjatuhkan pilihan ke MAN 2 Brebes dan tertanam sejak dini kecintaan serta kebanggaan pada almamaternya,“ pungkas Rofi. (ESW/Sua)